MIN 1 Rejang Lebong, Miladiyah ke 62 Gelar 4 Perlombaan

MIN 1 Rejang Lebong, Miladiyah ke 62 Gelar 4 Perlombaan

AZIZ/CE Foto Bersama dewan guru di MIN 1 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPESKPRESS.COM - Pada peringatan Miladiyah yang ke 62 tahun dengan tema Kembangkan Kreativitas Menuju Madrasah Mandiri Berprestasi.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Rejang Lebong akan melaksanakan 4 tangkai perlombaan untuk siswa Taman Kanak-kanak (Tk) Raudhatul Athfal (Ra) se-Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun tangkai perlombaan yang akan dilaksanakan diantaranya yakni Hafalan Surat Pendek, Senandung Asmaul Husna, Lomba Mewarnai, dan Fliping Cup.

Kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan di lokasi Madrasah tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yang dimulai pada Selasa dan Rabu 7 dan 8 Maret 2023 mendatang.

BACA JUGA:Oknum Kepsek Cabul Terancam Dipecat

BACA JUGA:Ponpes Roudotul Muhtadin, Jalin Ukhuwah Islamiyah Hingga Pelosok Desa

"Insyaallah pada tanggal 7 dan 8 Maret 2023 mendatang kami akan memperingati Miladiyah ke 62 tahun, dalam peringatan tersebut kami akan melaksanakan perlombaan untuk siswa TK/RA/PAUD di Seluruh Rejang Lebong," ujar Kepala MIN 1 Rejang Lebong, Mufidatul Chairi SAg MPdI kepada wartawan CE pada Selasa (21/2) kemarin. 

Dikatakannya dalam kegiatan tersebut pihaknya telah mengundang sebanyak 19 sekolah TK/RA/PAUD di seluruh Kabupaten Rejang Lebong yang diperkirakan peserta dalam kegiatan tersebut berjumlah kurang lebih 500 orang.

"Adapun semua cabang perlombaan yang akan kami laksanakan semuanya akan digratiskan biaya pendaftarannya, dan dalam kegiatan perlombaan tersebut siswa yang mendapatkan prestasi akan mendapatkan sertifikat penghargaan, piala dan jika memungkinkan akan disediakan uang pembinaan," ujarnya. 

Sementara itu Mufidatul Chairi SAg MPdI mengatakan melalui kegiatan tersebut selain menjadi wadah dalam meningkatkan kemampuan siswa.

BACA JUGA:Ini Alasan Kepsek, Soal Gaji Honorer SMAN 8 RL Belum Dibayar

BACA JUGA:SDIT KU Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Turki

Dalam kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi sarana promosi MIN 1 Rejang Lebong kepada seluruh masyarakat luas dalam memperkenalkan Madrasah sebagai solusi pendidikan agama dan karakter di tengah tuntutan perkembangan zaman. 

Sumber: