SDIT KU Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Turki

SDIT KU Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Turki

Aziz/CE Kegiatan sholat Gaib yang diikuti secara Khidmat oleh seluruh jamaah di SDIT KU. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Khoiru Ummah Rejang Lebong menggelar sholat ghoib di sekolahnya pada Jumat 17 Februari 2023 kemarin.

Hal tersebut dilakukan untuk mendoakan jenazah dan para korban bencana alam gempa bumi yang melanda negara Turki yang sudah terjadi beberapa waktu lalu sehingga diharapkan para korban tersebut bisa mendapat tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa ta'ala.

Kepala SDIT KU, Rajab Effendi, M.Pd mengatakan pelaksanaan kegiatan Sholat Ghoib tersebut di sekolahnya merupakan salah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melaksanakan program Bina Pribadi Islam (BPI) untuk seluruh siswa di sekolahnya.

BACA JUGA:Tak Dapat Jatah PPPK Guru, SDN 99 Pekerjakan Tenaga Honorer

BACA JUGA:Dikbud Harapkan Sekolah Laksanakan Perbup 17 tahun 2021

"Alhamdulillah, pada program Bina Pribadi Islam, sekolah kami sudah melaksanakan kegiatan sholat ghoib untuk mendoakan saudara - saudara kita yang ada di negara Turki yang sedang mengalami musibah bencana gempa bumi, semoga bagi korban yang meninggal pada  bencana tersebut bisa mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, dan Kepada yang ditinggalkan agar diberikan kesabaran serta kekuatan dalam menghadapi masalah tersebut," ujar Kepsek.

Dikatakan Kepsek bahwasanya kegiatan Sholat ghoib tersebut diikuti oleh seluruh siswa sekolahnya tersebut serta seluruh dewan guru dan keluarga besar SDIT KU yang diperkirakan sebanyak 500 orang peserta.

"Untuk kegiatan Sholat Ghoib tersebut dipandu oleh Ustadz Silhanudin, S.Pd.I yang langsung bertugas sebagai Imam nya dalam sholat tersebut," jelas Kepsek.

BACA JUGA:Tak Kunjung Gajian, Uang Komite SMAN 8 RL Dipertanyakan

BACA JUGA:Alasan Gaji Tak Dibayar, Honorer RSUD Nekat Gasak Barang Elektronik Kantor Sendiri

Sementara itu Kepsek mengatakan bahwasanya selain dari melaksanakan sholat gib tersebut, pihaknya juga akan mengupayakan untuk melaksanakan open donasi untuk bisa membantu dari Korban bencana Gempa Bumi di negara Turki tersebut.

"Harapan kami, dengan melaksanakan kegiatan ini bisa menggerakkan seluruh masyarakat Kabupaten Rejang Lebong agar bisa mendoakan saudara - saudara kita yang mengalami musibah di negara Turki," pungkasnya.

Sumber: