Tak Tahan jadi Buron, Pelaku Pembobolan RSUD Menyerahkan Diri

Tak Tahan jadi Buron, Pelaku Pembobolan RSUD Menyerahkan Diri

IST/CE Komplotan pelaku bobol RSUD Rejang Lebong saat dimintai keterangan usai menyerahkan diri.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Tak tahan jadi buronan dan menjadi buruan tim Elang Jupi Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu, RE (26) warga Kelurahan Talang Benih komplotan pelaku pembobolan RSUD Rejang Lebong, Rabu (22/2) kemarin akhirnya menyerahkan diri ke Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang.

Dimana IW (41) temannya sudah diamankan lebih dulu.

Didampingi pihak keluarganya, RE mendatangi Polres Kepahiang untuk menyerahkan diri mengakui segala perbuatannya bersama pelaku IW.

Jika memang dirinya bersama IW yang membobol RSUD dan membawa sejumlah barang elektronik aset milik RSUD.

BACA JUGA:Sidang Perdana Kasus Cabul Pimpinan Ponpes Diwarnai Isak Tangis Keluarga

BACA JUGA:Melalui Program 10 Pokok PKK Diminta Berperan Dalam Penumbuhan Ekonomi Masyarakat

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Doni Juniansyah SM didampingi Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Kepahiang Ipda Fredo Ramos saat dikonfirmasi membenarkan jika memang RE sudah menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya.

Yang mana dijelaskan kanit, saat ini RE masih menjalani pemeriksaan bersama pelaku IW yang nantinya akan langsung di tahan di sel Mapolres kepahiang.

"Dari keterangan IW sebelumnya, mereka berdua bersama-sama melakukan pencurian di RSUD dengan cara memecahkan kaca jendela untuk kemudian mencongkel kunci jendela lalu masuk untuk menguras isi ruangan," ujar kanit.

Dijelaskan kanit, sejauh ini kedua pelaku masih menjalankan pemeriksaan lebih lanjut terhadap tindak pidana yang dilakukannya.

BACA JUGA:Proyek Pembangunan Melalui APBD Rp 20 Miliar

BACA JUGA:147 Pelajar Mengikuti Seleksi Paskibraka

"Sejauh ini kedua pelaku masih menjalankan pemeriksaan. Dimana selanjutnya kedua pelaku akan segera dibawa ke sel," terang kanit.

Sementara itu kanit juga menjelaskan, dalam melancarkan aksinya, awalnya pelaku IW bergerak sendirian masuk dan menjarah isi ruangan yang kemudian membawa hasil curian ke rumahnya di kawasan Kelurahan Talang Benih dan kembali beraksi mengajak RE untuk membantu membawa hasil curiannya.

Sumber: