OSN, O2SN, FLS2N Curup Utara, Dilaksanakan 1 Maret

OSN, O2SN, FLS2N Curup Utara, Dilaksanakan 1 Maret

Aziz/CE persiapan SDN 13 Rejang Lebong jadi tuan rumah OSN. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan olimpiade sains nasional (OSN), olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) dan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar se Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong dipastikan akan dilaksanakan pada Rabu 1 Maret mendatang.

Kegiatan tersebut akan diikuti oleh sebanyak 8 sekolah dasar yang ada di kecamatan tersebut. 

Adapun sekolah tersebut diantaranya yakni SDN 103 RL, SDN 124 RL, SDN 13 RL, SDN 15 RL, SDN 160 RL, SDN 74 RL, SDN 88 RL, dan SDN 89 RL.

Ketua kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Curup Utara, Darmawati SPd mengatakan bahwasanya adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu hari pelaksanaan, yang nantinya siswa yang yang telah terpilih dalam pelaksanaan tersebut akan menjadi perwakilan KKKS Curup Utara dalam mengikuti ajang tersebut di tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:SMA Muhammadiyah Curup Dirikan Bank Sampah

BACA JUGA:SDN 105 RL, Tanamkan Kreativitas melalui Bazar P5

"Untuk pelaksanaan  OSN, O2SN dan juga FLS2N di Kecamatan Curup Utara insyaallah akan kita laksanakan pada tanggal 1 Maret mendatang," ujar Darmawati. 

Dikatakan Darmawati bahwasanya dalam kegiatan tersebut akan difokuskan di dua sekolah yang ada di kecamatan Curup Utara akan menjadi tempat pelaksanaannya yakni di SDN 13 Rejang Lebong yang akan menjadi tempat pelaksanaan OSN dan FLS2N.

Dan juga SMAN 3 Rejang Lebong yang akan menjadi tempat pelaksanaan O2SN serta kolam renang Muna Tirta yang akan dijadikan tempat seleksi renang, dan juga gedung Balai Desa Kota Pagu Kecamatan Curup Utara sebagai tempat seleksi badminton.

BACA JUGA:Tausiyah Isra Miraj SMPN 23 RL, Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

BACA JUGA:Kerap Kebanjiran, MAN RL Kerahkan 300 Siswa Bersihkan Siring

"Untuk pelaksanaan OSN tersebut akan kami laksanakan yakni matematika (MM) dan ilmu pengetahuan alam (IPA), sedangkan O2SN sendiri, cabang olahraga yang akan dilombakan diantaranya yaitu Kids Atletik, Renang, Bulutangkis, Pencak Silat, karate, dan senam, sedangkan pada FLS2N, cabang yang akan dilombakan diantaranya yakni, Gambar Bercerita, Seni tari, Kriya Anyam, Menyanyi Tunggal, Pantomim," ungkapnya.

Sementara itu KKKS Curup Utara mengharapkan melalui kegiatan tersebut dapat mendapatkan siswa terbaik yang nantinya akan menjadi perwakilan KKKS Curup Utara untuk mengikuti kegiatan tersebut di tingkat Kabupaten, Provinsi, sampai ke Nasional.

Sumber: