SDN 105 RL, Tanamkan Kreativitas melalui Bazar P5

SDN 105 RL, Tanamkan Kreativitas melalui Bazar P5

Aziz/CE Persiapan SDN 105 RL untuk melaksanakan Bazar P5. --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Sekolah Dasar (SD) Negeri 105 Rejang Lebong akan melaksanakan projek penguatan profil pelajar pancasila (P5).

Dimana implementasi nya akan dilaksanakan dalam bentuk bazar yang akan diikuti oleh seluruh siswa sekolah tersebut pada Selasa 28 Februari mendatang. 

Disisi lain kegiatan tersebut sesuai dengan panduan kurikulum merdeka yang saat ini mulai diterapkan sekolah tersebut secara mandiri berubah dan menjadi kegiatan pertama dalam menerapkan kurikulum baru tersebut.

Di dalam kegiatan tersebut, pihak sekolah akan melaksanakan praktek berwirausaha kepada seluruh siswanya dengan menjual produk makanan yang berasal dari bahan lokal.

BACA JUGA:48.500 Warga RL Ditarget Miliki KTP Digital

BACA JUGA:Beraksi Tengah Malam, Pembobol Kotak Amal Ditangkap

Kepala SDN 105 Rejang Lebong, Sudisman SPd melalui wali kelas V SDN  105 Rejang Lebong Suryaningsih SPd mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk bisa menanamkan kreativitas siswanya yang merupakan salah satu elemen P5 yakni berjiwa kreatif.

"Insyaallah kegiatan tersebut akan ada sebanyak 12 stand yang merupakan perwakilan masing - masing rombel kelas dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 yang saat ini terdiri dari 12 rombel kelas," ujar Suryaningsih kepada wartawan CE pada Minggu (26/2) kemarin di sekolahnya.

Dikatakan Suryaningsih selain bazar di dalam kegiatan tersebut akan ada beberapa pentas seni yang akan ditampilkan oleh siswanya, dan dalam kegiatan tersebut pihaknya sudah mengundang pemerintahan desa setempat, komite sekolah, pihak Polsek Curup, dan seluruh anggota kelompok kerja kepala sekolah (KKKS) Kecamatan Selupu Rejang.

BACA JUGA: PKK Rejang Lebong Ambil Peran Turunkan Stunting

BACA JUGA:Meresahkan, Polsek BU Pensiundinikan Preman Kampung

"Harapan kami dengan adanya kegiatan tersebut selain bisa menanamkan kreativitas siswa juga dapat memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh siswa,dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat menanamkan sikap gotong royong, rela berbagi kepada orang lain, dan merawat kebhinekaan dengan sikap toleransi dengan saling menghargai, serta dapat mencintai aneka budaya bangsa, dan serta seluruh dimensi P5," pungkasnya.

Sumber: