Tausiyah Isra Miraj SMPN 23 RL, Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

Tausiyah Isra Miraj SMPN 23 RL, Tekankan Pentingnya Pendidikan Karakter

IST/CE SMPN 23 Kabupaten Rejang Lebong --

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - SMPN 23 Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (24/2) kemarin memperingati Isra Mi'raj 1444 H dengan mengundang ustad Yukran Domisti SH STHI yang merupakan kepala KUA Kecamatan Sindang Dataran. 

Dimana inti ceramahnya menekankan kepada seluruh siswa akan pentingnya pendidikan karakter yang berpegang teguh dengan ajaran agama Islam dengan selalu melaksanakan sholat 5 waktu yang merupakan wahyu yang diterima oleh nabi Nabi Muhammad SAW pada peristiwa Isra Mi'raj.

"Oleh karena itu, saya meminta kepada anak - anak untuk selalu melaksanakan sholat 5 waktu karena sholat adalah tiang agama Islam, yang apabila tidak adanya tiang maka akan roboh lah suatu bangunan, begitu pula dengan agama jika tidak melaksanakan sholat akan roboh lah agama orang tersebut," sampainya. 

BACA JUGA:48.500 Warga RL Ditarget Miliki KTP Digital

BACA JUGA:Beraksi Tengah Malam, Pembobol Kotak Amal Ditangkap

Lebih lanjut disampaikan Yukran, penguatan karakter atau jadi diri para pelajar yang selalu berpedoman dengan agama itu sangat penting, karena akan membawa para seluruh siswa tersebut bisa selamat di dunia dan akhirat.

"Jika karakter keagamaannya selalu dilaksanakan sudah tentu akan berdampak pada masa depannya. Sehingga mereka juga dapat berbuat baik untuk lingkungannya masing-masing, untuk bangsa dan negaranya," tuturnya.

Sementara itu Kepala SMPN 23 Rejang Lebong, Henri Halomoan Siregar SPd I MPd mengatakan bahwasanya selain memperingati kegiatan Isra Mi'raj, kegiatan tersebut juga dilaksanakan peringatan hari jadi sekolah tersebut yang ke 18 yang sudah diperingati pada 24 Februari kemarin.

BACA JUGA: PKK Rejang Lebong Ambil Peran Turunkan Stunting

BACA JUGA:Meresahkan, Polsek BU Pensiundinikan Preman Kampung

"Sebenarnya selain kegiatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW pada kesempatan ini juga kita peringati hari jadi sekolah ini yang ke 18 tahun akan tetapi hanya kami laksanakan secara sederhana saja," ujar Kepsek.

Kepsek mengatakan melalui momen tersebut pihaknya mengharapkan agar seluruh siswa sekolah tersebut dapat mengambil hikmah dari apa yang sudah disampaikan dan bisa menjadi lebih baik kedepannya nanti.

Sumber: