Program Orang Tua Asuh, 141 Anak Masuk Data Penanganan Stunting

Program Orang Tua Asuh, 141 Anak Masuk Data Penanganan Stunting

NICKO/CE Rapat percepatan penurunan stunting beberapa waktu lalu.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Berkenaan dengan program yang orang tua asuh yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang untuk pencegahan stunting di wilayah Kabupaten Kepahiang di tahun 2023 ini.

Sejauh ini sudah ada sebanyak 141 anak yang terdaftar sebagai penerima bantuan pencegahan stunting melalui program orang tua asuh tersebut.

Sebagaimana disampaikan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Kepahiang H Zurdi Nata SIP, setiap anak dari 141 anak yang sudah didata tersebut setiap harinya akan mendapatkan bantuan uang dari orang tua asuh sebesar Rp 15 ribu untuk tambahan pembelian gizi yang mencukupi.

Dimana program tersebut akan dijalankan selama 6 bulan lamanya.

BACA JUGA: Coklit Sudah 69,95 Persen

BACA JUGA:Sambut Rakernas ke-7, AMAN RL Gelar Rapat Persiapan

"Untuk 141 anak yang masuk dalam program orang tua asuh dalam pencegahan stunting itu adalah anak yang usianya masih dibawah 1,5 tahun. Dan akan dibantu oleh orang tua asuh selama 6 bulan, sampai anggaran stunting untuk Kabupaten Kepahiang benar-benar diplot kan," ujar Nata.

Masih dikatakannya, pendataan terhadap anak yang menerima bantuan pencegahan stunting dari orang tua asuh masih akan terus dilakukan.

Sehingga dipastikan jumlah anak yang akan menerima bantuan akan terus bertambah.

BACA JUGA:Program Orang Tua Asuh, 141 Anak Masuk Data Penanganan Stunting

BACA JUGA:Kelurahan Air Putih Baru, Segera Atasi Banjir

"Untuk menekan angka stunting secara serius, tentu kita harus melakukan pengentasan dan mencegahnya secara maksimal. Untuk itu melalui program orang tua asuh ini, diharapkan jumlah angka stunting terus berkurang. Dan bisa mencapai target penekanan sesuai dengan yang sudah ditetapkan," singkat Nata. 

Sumber: