Kemenag Agendakan Safari Ramadhan

Kemenag Agendakan Safari Ramadhan

DOK/CE Kepala Kemenag Lebong Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi SAg MH.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang Bulan Ramadhan tahun 2023, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lebong berencana akan menggelar kegiatan safari ramadhan serta kegiatan sosial Lainnya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Kepala Kemenag Lebong Kepala Kemenag Lebong Arief Azizi SAg MH.

"Alhamdulillah sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan 1444 H/2023 M, dalam bulan Ramadhan ini Kemenag Lebong akan mengagendakan kegiatan berupa safari Ramadhan ke beberapa masjid yang ada di kecamatan dalam Kabupaten Lebong. Namun kegiatan ini masih akan di bahas lebih lanjut bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong," kata kakan.

Disampaikan Kakan, kegiatan safari ramadhan yang akan dilaksanakan pihaknya tersebut merupakan agenda tahunan saat memasuki bulan puasa.

BACA JUGA:Ssst!! 93 BUMDes di Lebong Belum Legal

BACA JUGA:Peserta Aktif BPJS Ketenagakerjaan Capai 3.866 Orang

Di tahun ini rencananya akan ada 120 masjid dan musholla yang tersebar di 12 kecamatan Lebong yang akan di datangi Kemenag bersama KUA setempat.

"Nantinya kegiatan safari ramadhan ini akan diisi oleh penceramah yang berada di masing-masing KUA di daerah tersebut," ucapnya.

Disamping itu pihaknya menambahkan, untuk penetapan 1 Ramadhan tahun 2023 sampai saat ini belum diputuskan, karena masih menunggu pelaksanaan dan penetapan isbat di Kementerian Agama Pusat.

"Jika dilihat dari Kalender Hijriyah memang puasa akan dimulai pada hari Rabu, 23 Maret namun untuk kepastiannya kita harus menunggu siding isbat terlebih dahulu yang akan dipimpin oleh Menteri Agama RI," jelasnya.

BACA JUGA:3 Pelajar Ini Terjaring Satpol-PP Saat Bolos Sekolah

BACA JUGA:SK THLT Lebong Tak Kunjung Diterbitkan, Ini Penyebabnya!!

Lebih lanjut, dengan diadakannya kegiatan safari Ramadhan ini nanti diharapkan bisa mengambil hikmah serta bisa tetap bersemangat dalam menjalankan ibadah puasa, menjalani aktivitas seperti biasanya, tetap bersama-sama menjaga diri serta terhindar dari hal-hal maksiat yang bisa menjerumuskan batal puasa.

"Mari kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan hal-hal baik, bersihkan hati, bersihkan diri sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk," singkatnya. 

Sumber: