3 Pelajar Ini Terjaring Satpol-PP Saat Bolos Sekolah

3 Pelajar Ini Terjaring Satpol-PP Saat Bolos Sekolah

IST/CE Satpol-PP saat menjaring siswa SMP yang kedapatan bolos jam sekolah.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lebong berhasil menjaring pelajar yang kedapatan bolos saat jam pelajaran.

Dalam razia tersebut, setidaknya ada 3 pelajar dengan rincian 2 pelajar tingkat SMP dan 1 pelajar tingkat SMA  yang berhasil diamankan di salah satu warung yang berada di Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara.

Kasatpol-PP Andrian Aristiawan SH melalui Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat (Tibum) Satpol PP Lebong, Bambang Irianto SM mengatakan giat yang dilakukan pihaknya ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap satu bulan sekali.

Hal ini dilakukan untuk menertibkan pelajar -pelajar yang kedapatan bolos sekolah di saat jam pelajaran berlangsung.

BACA JUGA: Disnakertrans Terbitkan 173 AK-1

BACA JUGA:Roni Tewas Ternyata Miliki Riwayat Gangguan Jiwa

"3 pelajar yang bolos sekolah itu untuk menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang ada di Kecamatan Lebong Utara karena dinilai kerap bolos saat jam pelajaran," kata Bambang.

Menurut dia, 3 pelajar yang terjaring dalam razia tersebut langsung diberikan pembinaan  sebelum diserahkan ke sekolahnya masing-masing.

"Untuk memberikan efek jera, mereka kami beri edukasi dan juga hukuman ringan berupa push-up. Setelah itu murid itu juga langsung kami serahkan pihak sekolah," ujarnya.

Lebih jauh, dengan adanya penjaringan ini para siswa tersebut harus sadar bahwa perlakuannya membolos sekolah adalah hal yang tidak baik serta tidak memikirkan kasih sayang yang telah diberikan oleh orang tuanya.

BACA JUGA:Heboh, Roni Tewas Tergantung, Kronologinya Memprihatinkan

BACA JUGA:Soal Pelayanan Publik, Pemkab Lebong Turun ke Peringkat 4

"Kami berharap tidak ada lagi anak sekolah yang bolos pada jam sekolah dan segera pulang jika sudah waktunya pulang," jelasnya. 

Sumber: