Kisah Nek Nurma Habiskan Masa Tua di Gubuk Reot, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

Kisah Nek Nurma Habiskan Masa Tua di Gubuk Reot, Tak Pernah Dapat Bantuan Pemerintah

MANSUR/CE keadaan rumah yang ditempati oleh Nek Nurma (80) di masa senjanya.--

Pantauan CE Online saat menyambangi kediaman Nek Nurma, yang kebetulan saat itu bertemu dengan keponakannya yang sedang menjenguk Nek Nurma.

Suud menceritakan jika rumah Nek Nurma sebenarnya sudah sering di survei, namun tidak ada perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong hingga saat ini.

"Saya sangka bibik saya ini juga masuk dalam daftar bedah rumah, tapi tiap ada bedah rumah di wilayah ini rumah bibik saya ini selalu lewat. Entah apa yang menyebabkan rumah bibik aku ini tidak masuk program itu, ya kami hanya orang kecil yang tidak tahu apa-apa," jelasnya.

BACA JUGA:Rebutan Pacar Hingga Berujung Pengeroyokan, 2 Wanita Cantik di RL Masuk Sel

BACA JUGA:Asyik Bercumbu di Sawah di Grebek Warga, Berujung Jadi Tersangka, Korban Anak di Bawah Umur

Suud menambahkan, jika selalu ada orang baik yang mendatangi Nek Nurma, contohnya seperti ada tetangga yang memberikannya uang.

"Beruntung bibik saya ini, belanja sehari harinya ada saja yang melintas memberikan uang, ada 10 ribu hingga 5 ribu ya terima kasih. Selain itu, ada juga pengendara yang melintas memberikan beras 1 kg hingga 2 kg untuk makan,"ungkapnya.

Suud berharap jika Pemerintah bisa melihat situasi dan kondisi yang ada terkait dengan keadaan nasib Nek Nurma di usia nya yang tidak lagi muda. Dengan adanya bantuan maka Nek Nurma dan keluarga sudah sangat terbantu.

"Ya kita berharap ke pemerintah bisa melihat langsung kondisi rumah bibik saya ini, apa layak mendapatkan program dari pemerintah atau tidak. Jika tidak rumah bibik saya ini akan roboh, kami pun tidak bisaa berbuat banyak karena kondisi kehidupan kami juga belum bisa membantunya," tutupnya.

Sumber: