Jaga Stabilitas Banpok, Disperindagkop UKM RL Bakal Gelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Banpok, Disperindagkop UKM RL Bakal Gelar Pasar Murah

ILUSTRASI/NET Pasar Murah--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan pokok (Banpok) di wilayah Kabupaten Rejang Lebong, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) dalam waktu dekat ini akan menggelar pasar murah.

“Karena sebentar lagi mau masuk bulan puasa, kami rencananya akan gelar kembali pasar murah,” ungkap Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Rejang Lebong, Dra Upik Zumratulaini MSi.

BACA JUGA:Ikuti Job Fair SKH Curup Ekspress

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Akses Jalan Desa Taba Tinggi ke Dusun Trans Taba Tinggi Putus

Adapun lokasi pergelaran pasar murah itu, sebut Upik, akan menyasar wilayah kecamatan yang juah dari pusat Kota Curup. Semisal wilayah Lembak dan sekitarnya ataupun di wilayah Kecamatan Bermani Ulu.

“Dan rencananya juga lokasinya nanti bukan di tengah-tengah kota. Karena sudah ada keluhan dari para pedagang pasar di kota kalau pasar murah itu digelar di tengah kota maka dagangan mereka nanti sepi bahkan tidak ada yang membeli,” terangnya.

BACA JUGA:Lurah Pasar PUT Sambangi Rumah Nek Nurma

BACA JUGA:Jelang Ramadhan, Harga Kolang Kaling Mulai Merangkak Naik

Ditambahkannya, waktu pelaksanaan pasar murah itu akan direalisasikan beberapa hari sebelum memasuki bulan puasa.

“Seperti biasa waktunya itu akan mepet mendekat bulan puasa, jadi tunggu saja dimana lokasi finalnya nanti,” singkat Upik. 

Sumber: