Catat, Ini Jadwal Samling yang Mangkal di 4 Titik

Catat, Ini Jadwal Samling yang Mangkal di 4 Titik

IST/CE Aktifitas pelayanan Samling di Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebagai upaya untuk menekan serta mengurangi angka tunggakan pajak kendaraan bermotor, Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Rejang Lebong masih menjalankan program samsat keliling (Samling) yaang tersebar di 4 titik lokasi yang menjadi pusat pelayanan.

“Tahun ini Samling kita giatkan untuk menurunkan angka tunggakan pajak kendaraan. Dimana mobil Samling kita sudah dijadwalkan untuk stand by di 4 titik lokasi,” sampai Kepala UPTD Samsat Rejang Lebong, Heppy Yunizar SSos MM melalui Kasi Penagihan, Pembukuan dan Pelaporan, Ananto.

Dirinya menjelaskan bahwa, setidaknya ada 4 titik di beberapa wilayah kecamatan di Rejang Lebong yang menjadi lokasi Samling untuk mangkal.

Dirinya memaparkan, lokasi tersebut antara lain di Kecamatan Sindang Dataran tepatnya di Pasar Bengko, dilaksanakan setiap hari Jumat.

BACA JUGA:Anak 14 Tahun Korban Pencabulan, Ini TKP nya..

BACA JUGA:Magister Kenotariatan UNIB Gelar Kuliah Umum, Ini Temanya..

Kecamatan Selupu Rejang lokasinya ada di Desa Karang Jaya (Simpang Bukit), yang dilaksanakan setiap hari Kamis.

Lokasi ketiga di Kecamatan Sindang Kelingi tepatnya di Desa Belitar Muka, dilaksanakan setiap hari Senin. Terakhir di Kecamatan Bermani Ulu tepatnya di Pekan Sabtu Desa Baru Manis, yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

“Jadi memang sudah kita atur jadwalnya sesuai dengan sikon yang ada di lapangan, kita kan menyasar pasar-pasar yang mana tempat orang berkumpul,” bebernya.

Dalam program Samling ini sambungnya, Samsat hanya memiliki 1 unit mobil saja untuk dioperasikan. Meski demikian, program Samling akan tetap dimaksimalkan dengan keterbatasan yang dimiliki.

BACA JUGA:Meskipun 141 Guru Lolos PPPK, Guru Honorer Tetap Dipertahankan

BACA JUGA:SDN 18 RL, Keluhkan Halaman Sekolah Banjir

“Personil juga kita terbatas,” ucapnya.

Masih dikatakan Ananto, dengan hadirnya program Samling tersebut tentu diharapkan dapat membantu meringankan masyarakat dalam hal pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB).

Sumber: