SDN 18 RL, Keluhkan Halaman Sekolah Banjir

SDN 18 RL, Keluhkan Halaman Sekolah Banjir

Azis/ce Kondisi SDN 18 Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tingginya curah hujan yang terjadi di seputaran kota Curup dan sekitarnya juga dikeluhkan oleh Sekolah Dasar Negeri (SDN) 18 Rejang Lebong.

Dimana kondisi halaman sekolah yang sering banjir jika turun hujan, dan tidak jarang air nya hujan tersebut memasuki ruangan kelas, jika curah hujan cukup deras terjadi.

Bahkan kondisi tersebut kerap membuat kecelakaan bagi guru dan orang tua siswa ketika melewati halaman tersebut dengan sepeda motor, karena halaman sekolah tersebut masih tanah yang sering becek dan licin jika saat turun hujan.

“Ya beginilah kondisi sekolah kami semuanya serba kekurangan, ruangan Kepala Sekolah dan guru ngak ada, dan sekarang ini halaman nya juga sangat licin jika turun hujan, dan tidak jarang terjadi banjir jika curah hujan nya terlalu deras,” ujar Rahmawati SPd, guru SDN 18 RL.

BACA JUGA: PSC Layani 84 Kali Pertolongan Gawat Darurat

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Harapkan Pemangkasan Pohon

Dikatakan Rahmawati bahwasanya kondisi halaman yang masih tanah tersebut tidak jarang kecelakaan bagi ketika melintas halaman tersebut.

Apalagi seperti musim sekarang yang tidak jarang terjadi penggenangan air di halaman sekolah tersebut, sehingga kondisi halaman tersebut becek dan licin untuk dilewati.

“Harapan kami, ada sedikit kepedulian bagi pemerintah mengenai masalah di sekolah kami ini karena selain jumlah RKB nya kurang, kondisi halaman nya juga masih sangat memprihatinkan,” jelasnya.

BACA JUGA:Bimtek BOS Tahap 1 Libatkan APH

BACA JUGA:SDN 126 Rejang Lebong, Butuh Mushola Sebagai Penunjang IMTAQ

Sementara itu berdasarkan pantauan wartawan pada Kamis 17 November kemarin, sekolah tersebut memang sangat memprihatinkan, selain kekurangan ruangan kelas belajar, halaman sekolah tersebut berbahan tanah yang sangat licin ketika dilewati ketika musim hujan seperti sekarang ini.

Sumber: