Longsor Jalan Curup Lubuklinggau Lumpuh, Ini Lokasinya

Longsor Jalan Curup Lubuklinggau Lumpuh, Ini Lokasinya

Mansur/CE Kondisi longsor yang menutupi jalan lintas Curup Lubuklinggau--

BINDURIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Akses jalan lintas Curup Lubuklinggau lumpuh total.

Ini akibat material tanah longsor menutupi badan jalan dari atas tebing sehingga tidak bisa di lintasi kendaraan. 

Lokasi jalan yang di tutupi tanah longsor tersebut berada di sawangan Desa Taba Padang menuju ke Jembatan 2 Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong atau persisnya sesudah Koramil Binduriang menuju ke Jembatan 2.

Informasi yang di terima curupekspresonline, longsor tersebut diketahui saat hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Binduriang dari sore hingga pagi ini yang mana curah hujan yang sangat deras dengan durasi yang lama.

BACA JUGA:Faktor Murid Sedikit, SMPN 30 RL Kesulitan Bayar Gaji Guru

BACA JUGA:Jumlah Peristiwa Menikah Diprediksi Meningkat Jelang Ramadhan

Kondisi saat ini kendaraan yang akan melintas dari Kota Lubuklinggau menuju ke Curup terjadi penumpukan kendaraan dari Desa Taba Padang hingga ke sebelum tanah longsor. 

Salah satu pedagang sayuran, Mat Sayur (40) mengatakan saat ini akses jalan yang longsor itu tidak bisa di lalui dan banyak kendaraan yang memutar arah dan menunggu evakuasi tanah longsor.

"Ya kami terpaksa putar arah sebab jalan tidak bisa di lalui. Selain itu, banyak kendaran yang berhenti di sawangan antara Desa Taba Padang hingga Koramil Binduriang," ujarnya. 

Kapolres saat meninjau lokasi longsor.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK membenarkan adanya bencana tanah longsor itu.

Bahkan saat mendengar adanya informasi tersebut, Kapolres bersama jajaran dan pihak terkait dalam hal ini BPBD Rejang Lebong langsung turun ke lokasi untuk membantu evakuasi tanah longsor. 

"Pasca dapat informasi, saya langsung turun ke lokasi. Begitupun dengan anggota, saya instruksikan langsung ke lokasi untuk membantu evakuasi dan mengatur lalu lintas," pungkasnya.

Sumber: