Jaga Stabilitas Harga Banpok, Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

Jaga Stabilitas Harga Banpok, Dinas Perdagangan Gelar Pasar Murah

NICKO/CE Suasana pasar murah di Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Upaya menjaga harga Bahan Pokok (Banpok) agar tetap stabil selama bulan Ramadhan hingga menjelang lebaran nanti.

Dinas Perdagangan Kabupaten Kepahiang berkolaborasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu menggelar pasar murah di halaman Masjid Nurul Iman Desa Kutorejo Kecamatan Kepahiang pada Sabtu (1/4) pagi.

BACA JUGA:1.494 Warga Idap TBC, Terbanyak di Kecamatan Kepahiang

BACA JUGA:Safari Ramadhan Perdana, Wabup Sambangi Masjid Al-Amin

Disampaikan Wabup Kepahiang H Zurdi Nata SIp yang hadir untuk membuka kegiatan pasar murah itu, kegiatan pasar murah ini memang kegiatan rutin yang kerap dilaksanakan oleh pihak Dinas Perdagangan setiap tahunnya.

Dimana dengan adanya pasar murah ini, diharapkan harga banpok yang ada bisa tetap stabil tanpa ada naik turunnya secara signifikan.

BACA JUGA:Tindaklanjuti Soal Penggelapan Koperasi, Satreskrim Agendakan Sidak Beberapa Kantor Koperasi

BACA JUGA:Gelapkan Uang Koperasi Hingga 2,2 Miliar, Gunakan 375 BPKB Nasabah

“Melalui pasar murah ini, saya berharap harga banpok di Kepahiang bisa tetap stabil. Mengingat selama bulan Ramadhan, pastinya permintaan banpok ini cenderung meningkat,” ujar wabup.

Sementara itu disampaikan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd yang turut hadir mendampingi wabup, diharapkan pasar murah ini dapat dilakukan secara rutin dan terstruktur di Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:Uji Kelayakan, BPOM Pastikan 42 Sampel Jajanan Takjil Aman

BACA JUGA:Fakta Baru, Selain Untuk Usaha, Uang Penggelapan Untuk Bayar Utang Bank

“Tentu harapan kita dan masyarakat disini sama, dimana kalau bisa pasar murah ini diadakan beberapa kali dalam setahun untuk menjaga stabilitas harga banpok yang ada. Terlepas itu dilaksanakan dari Pemkab Kepahiang maupun Pemprov Bengkulu, yang penting bisa dilaksanakan secara maksimal,” ungkap sekda.

Disisi lain disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Bengkulu Ir Yenita Syaiful MSi, dalam pelaksanaan pasar murah ini.

Sumber: