Pasca Demo Kades, Pencairan TPP ASN Batal

Pasca Demo Kades, Pencairan TPP ASN Batal

DOK/CE Sekretaris Daerah (Sekda) Kepahiang, Dr Hartono SPd MPd--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Buntut dari aksi demo yang dilakukan puluhan kades lantaran tidak mau pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dipotong 50 persen menjelang lebaran ini.

Membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kepahiang harus bersabar lagi menunggu pencairan Tunjangan Profesi Pegawai (TPP) ASN yang sebelumnya sudah dianggarkan oleh Pihak Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.

BACA JUGA:Usai Demo Keputusan Disetujui, Pencairan ADD tahap I Hanya Bisa Dicairkan 3 Bulan

BACA JUGA:Puluhan Kades di Kepahiang Bergerombol Demo Kantor Bupati, Ini Alasannya..

Sebagaimana disampaikan Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd, penundaan pencairan TPP ASN merupakan keputusan yang dianggap paling bijak untuk menyikapi demo para kades yang menuntut pencairan ADD kemarin.

Dimana tidak ada jalan lain untuk menambah pencairan ADD, agar bisa diberikan setidaknya 3 bulan dengan mengorbankan salah satu pencairan yang sudah dianggarkan.

BACA JUGA:Antar Penumpang, Tukang Ojek Nyaris Kena Tujah

BACA JUGA:Jelang Hari Raya, Harga Daging Mulai Naik, Permintaan Masih Sedikit

“Mengingat anggaran yang ada di Kasda sangat terbatas karena banyaknya pengeluaran di bulan April ini. Mau tak mau kita harus menunda salah satu pencairan yang ada. Sebenarnya semua pencairan itu sudah dikaji dan dihitung sesuai dengan kebutuhan dan dibagi sedikit-sedikit. Hanya saja nampaknya pencairan ADD lebih mendesak bagi para kades. Sehingga kita harus menunda salah satu pencairan yang ada itu, Dalam hal ini TPP ASN,” ujar sekda.

BACA JUGA:Soal Traffic Light Tak Berfungsi, Dishub Usulkan Perbaikan ke Provinsi

BACA JUGA:Wah, Ternyata Spesies bunga langka di Indonesia Ini Tumbuh di Bengkulu Lho..

Dikatakan sekda, sesuai dengan yang disepakati, pencairan ADD di bulan April ini sebanyak 3 bulan.

Dan yang satu bulannya akan dibayarkan pada bulan Mei setelah pencairan keuangan daerah selanjutnya.

Sedangkan untuk pencairan TPP ASN itu nantinya akan dicairkan pada bulan Mei juga. Hanya saja pencairan TPP ASN tak bisa dilakukan sekaligus, melainkan hanya 2 bulan dulu.

Sumber: