Pencairan TPP Batal, Ribuan ASN di Kabupaten Kepahiang Menjerit!

Pencairan TPP Batal, Ribuan ASN di Kabupaten Kepahiang Menjerit!

NET/CE Tampak ASN di Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sehubungan dengan penetapan dibatalkannya pencairan Tunjangan Profesi Pegawai (TPP) menjelang lebaran ini.

Nampaknya berimbas besar dan membuat ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di ruang lingkup kerja wilayah Kabupaten Kepahiang ini menjerit, bahkan gigit jari.

BACA JUGA:Pasca Demo Kades, Pencairan TPP ASN Batal

BACA JUGA:TPP dan THR ASN Cair Sebelum Lebaran

Bagaimana tidak, jika dilihat dari kebutuhan yang diperlukan menjelang lebaran ini.

Tentu kebutuhan ASN juga akan meningkat hingga 3 kali lipat lebih banyak. Sementara hampir rata-rata ASN yang ada, juga harus mencicil pinjaman bank lantaran SK yang sudah digadaikan.

Disampaikan salah satu ASN di Kepahiang yang tak mau disebutkan identitasnya, jika dirinya sempat kecewa mendengar kabar adanya pembatalan pencairan TPP ini.

BACA JUGA:Ini 10 Pemenang Undian Bukoan Wabup Kepahiang di Minggu Ini, Ada Nama Kamu?

BACA JUGA:Warga Sumber Bening Nyaris jadi Korban Pembacokan Tetangga Sendiri, Ini Motifnya..

Hanya saja dirinya tak bisa berbuat banyak, lantaran keputusan itu diputuskan langsung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.

“Sebelumnya kami sudah kecewa dengan keputusan Pemkab yang akan mencairkan TPP hanya 2 bulan. Namun kami lebih kecewa lagi disaat Pemkab membatalkan pencairan TPP yang sudah diagendakan. Namun mau bagaimana lagi, kami selaku ASN tak mau membebani keuangan daerah yang memang saat ini sedang minim. Terlebih lagi kami juga harus menghormati keputusan dari pimpinan kami yang sudah memutuskan hal itu,” ucapnya.

BACA JUGA:Pasca Demo Kades, Pencairan TPP ASN Batal

BACA JUGA:Usai Demo Keputusan Disetujui, Pencairan ADD tahap I Hanya Bisa Dicairkan 3 Bulan

Hanya saja dirinya menginginkan, jangan sampai pencairan TPP yang dijanjikan di bulan Mei nanti tertunda lagi karena beberapa hal yang tidak diinginkan.

Sumber: