3 Kriteria Kelulusan Siswa SMA Sederajat, Cek Disini..

3 Kriteria Kelulusan Siswa SMA Sederajat, Cek Disini..

Dok/CE Pengumuman Kelulusan SMA di Rejang Lebong.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Berdasarkan hasil data rekapan peserta ujian Sekolah SMA Kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2022/2023.

Terdata sebanyak ribuan siswa kelas XII saat ini sedang menunggu hasil pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada Jumat 5 Mei mendatang.

BACA JUGA:Cuti Lebaran, ASN di Warning Jangan Nambah Libur

BACA JUGA:Hindari Peningkatan Tumpukan Sampah, Tenaga Kebersihan pada DLH Rejang Lebong Lembur Saat Lebaran

Adapun jumlah siswa tersebut diantaranya yakni sebanyak 1089 orang siswa dari jurusan IPA, dan 832 orang dari jurusan IPS, serta 20 orang dari jurusan bahasa, dengan jumlah keseluruhan yakni sebanyak 1950 orang siswa dari 18 SMA Negeri dan swasta di Kabupaten Rejang Lebong.

Dikatakan Kepala Cabang (kacabdin) pendidikan Wilayah II Curup, Inne Kristanti SP MSi bahwa berdasarkan surat edaran Mendikbud nomor 1 tahun 2023 siswa bisa dinyatakan lulus apabila telah memenuhi syarat kelulusan.

BACA JUGA:Hingga Saat Ini Nasib THL Belum Ada Kejelasan!

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan Gas, Polres Kepahiang Lakukan Pengawasan tiap Pangkalan!

Yaitu menyelesaikan seluruh program pembelajaran dari semester 1 hingga semester 6 dan juga memperoleh nilai sikap dan perilaku minimal baik serta telah mengikuti seluruh ujian yang yang dilaksanakan oleh unit satuan pendidikan, jika tidak bisa memenuhi semua persyaratan kelulusan tersebut siswa belum tentu bisa lulus meskipun sudah mengikuti ujian.

“Berdasarkan datanya peserta ujian sekolah kemarin, ada sebanyak 1950 orang siswa kelas XII SMA Rejang Lebong yang saat ini sedang menunggu hasil kelulusan, meskipun sudah mengikuti ujian siswa tersebut harus memenuhi 3 kriteria agar bisa lulus, yakni harus menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester yang dikeluarkan pihak sekolah, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik, serta mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh unit satuan pendidikan,” ujar Inne.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Penukaran Uang Ramai Diserbu!

BACA JUGA:Haduh, 9 Desa Tidak Gajian Sebelum Lebaran, Ini Sebabnya..

Pihaknya juga mengingatkan pihak sekolah agar dapat menghimbau dan memantau masing-masing siswanya untuk tidak melaksanakan konvoi ataupun kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu ketertiban dalam merayakan kelulusan nanti.

“Harapan kami bahwa seluruh siswa kelas XII SMA maupun SMK yang sudah mengikuti ujian sekolah semuanya bisa lulus, dan kepada siswa agar tidak melaksanakan kelulusan tersebut secara euforia yang berlebihan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Sumber: