Hindari Peningkatan Tumpukan Sampah, Tenaga Kebersihan pada DLH Rejang Lebong Lembur Saat Lebaran

Hindari Peningkatan Tumpukan Sampah, Tenaga Kebersihan pada DLH Rejang Lebong Lembur Saat Lebaran

IST/CE Petugas kebersihan Rejang Lebong lembur saat lebaran.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guna memastikan dan menjaga kebersihan Kota Curup, petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rejang Lebong akan tetap bekerja seperti biasanya.

Kepala DLH Kabupaten Rejang Lebong, Dhendi Novianto SKM mengatakan, produksi sampah saat momen libur lebaran 1444 Hijriah di Kabupaten Rejang Lebong sudah dipastikan meningkat signifikan seperti halnya saat bulan puasa.

Bahkan peningkatannya mencapai beberapa persen dibanding hari biasa.

BACA JUGA:Hingga Saat Ini Nasib THL Belum Ada Kejelasan!

BACA JUGA:Antisipasi Penimbunan Gas, Polres Kepahiang Lakukan Pengawasan tiap Pangkalan!

Oleh karenanya, DLH berkomitmen untuk tetap bisa menjaga kebersihan lingkungan selama libur lebaran berlangsung dengan menambah jam kerja para petugas kebersihan.

“Selama libur lebaran nanti, kami menambah jam pelayanan atau para petugas kebersihan kita akan bekerja lembur dalam menangani sampah yang diprediksi akan semakin membludak,” ucapnya.

Dirinya menuturkan, hal itu dilakukan untuk menghindari adanya tumpukan sampah yang tidak terkendali di kawasan Curup dan jalan-jalan raya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Penukaran Uang Ramai Diserbu!

BACA JUGA:Haduh, 9 Desa Tidak Gajian Sebelum Lebaran, Ini Sebabnya..

“Tujuan kita tidak lain ya supaya sampah ini tidak sampai menumpuk yang pada akhirnya tidak terkendali. Akan sangat tidak mengenakan ketika lebaran, tapi pemandangan kota tampah kumuh dan kotor,” tuturnya.

Dhendi melanjutkan, seperti halnya pada saat bulan puasa ada banyak bermunculan beberapa titik pembuangan sampah yang baru seperti di lokasi-lokasi Pasar Takjil dalam Kabupaten Rejang Lebong.

Diantaranya Pasar Takjil Bang Mego, Pasar Atas, Lapangan Setia Negara, Tempel Rejo dan Pasar De.

BACA JUGA:Ini 10 Pemenang THR Bank Bengkulu Curup

Sumber: