H-1 Lebaran, Dandim Pantau Posyan di Pasar Kepahiang

H-1 Lebaran, Dandim Pantau Posyan di Pasar Kepahiang

NICKO/CE Dandim saat mengecek peralatan kesehatan di Posyan Pasar Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 yang akan dilaksanakan Sabtu (22/4) besok.

Dandim 0409/Rejang Lebong Letkol Infanteri Mochammad Renaldy H SSos MSi beserta rombongan, Jumat (21/4) sore ini melakukan kunjungan sekaligus pemantauan Pos Pelayanan (Posyan) di Pasar Kepahiang.

Pemantauan itu dilakukan Dandim guna memastikan semua kelengkapan di Posyan tersedia untuk para pemudik.

Serta untuk memastikan arus lalin di sekitaran Posyan berjalan tertib dan lancar.

Disampaikan Dandim, dari pantauan dan pengecekan yang dilakukannya. Diketahui semua kelengkapan di Posyan Pasar Kepahiang semuanya lengkap.

Baik itu perlengkapan kesehatan, tempat istirahat, serta fasilitas lainnya yang dipersiapkan untuk para pemudik dan para pengendara yang melintas.

"Ya kami sengaja melakukan pemantauan di Posyan ini untuk memastikan fasilitas Posyan lengkap. Dan dari hasil pantauan yang kami lakukan, semuanya terpantau aman dan fasilitas yang ada memadai," ujarnya.

Dikatakan Dandim, dengan padatnya lalu lintas menjelang lebaran besok. Semua ara pengendara diharapkan dapat menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

Baik itu dengan menggunakan atribut lengkap saat berkendara, serta membawa semua kelengkapan surat kendaraannya.

"Kami himbau agar para pengendara berhati-hati dalam berkendara. Karena lalu lintas menjelang lebaran ini padat," ucapnya.

Selain itu pihaknya juga memastikan, selama lebaran akan selalu sigap dalam mempersiapkan diri jika sewaktu-watu datang bencana di beberapa titik rawan longsor di Kabupaten Kepahiang.

"Untuk siap siaga bencana, kita antisipasi terus. Dalah satunya dengan alat berat yang sudah dikerahkan oleh pihak Polres Kepahiang," singkat Dandim. 

Sumber: