Libur Lebaran, Warga Padati Lokasi Wisata

Libur Lebaran, Warga Padati Lokasi Wisata

NICKO/CE Pengaturan lalu lintas di depan pintu masuk wisata Tebing Suban.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Kondisi lalu lintas H+1 lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di Kabupaten Rejang Lebong mulai padat.

Terutama di jalan menuju sejumlah objek wisata di Kabupaten Rejang Lebong.

Ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK.

“Kondisi lalu lintas di Kabupaten Rejang Lebong H-1 dan hari H berlangsung lancar. Dimana untuk H+1 hari ini, kondisi lalu lintas sudah mulai padat dan diprediksi hingga H+2 juga padat,” ujar Kapolres.

Kondisi lalu lintas ini terjadi di tempat-tempat wisata seperti Tebing Suban, Suban Air Panas, Danau Mas Harun Bastari (DMHB), Syandana 88 dan berbagai tempat wisata lainnya.

Dimana untuk mengantisipasi kemacetan yang panjang, sebut Kapolres pihaknya juga sudah menerjunkan personel-personel berjaga-jaga di tempat-tempat rawan kemacetan.

“Sejak jauh-jauh hari sudah kami antisipasi dan mempersiapkan personel untuk berjaga dan mengatur lalu lintas di tempat-tempat rawan kemacetan,” sampainya.

Lanjut Kapolres, jika libur lebaran ini bukan hanya wisatawan dalam daerah namun sejumlah objek wisata juga diserbu oleh wisawatan dari luar daerah.

Seperti Lubuklinggau, Jambi, Palembang dan wisatawan luar daerah lainnya.

“Mengingat bakal terjadinya peningkatan jumlah wisatawan, kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pos pelayanan yang ada. Karena di Posyan terdapat berbagai fasilitas, diantaranya tempat istirahat hingga fasilitas pemeriksaan kesehatan. Hal ini disiapkan sebagai salah satu upaya memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung wisata asal Kota Jambi, Asrul mengungkapkan memilih berlibur ke Kabupaten Rejang Lebong selain karena ada sanak keluarga, juga karena Kabupaten Rejang Lebong juga memiliki sejumlah wisata menarik untuk dikunjungi.

“Kami kesini karena memang ada keluarga di Talang Rimbo, sekalian kami berwisata ke sini (Tebing Suban, red),” pungkasnya. 

Sumber: