Ini Jadwal Kelulusan Siswa SMA/SMK di Rejang Lebong

Ini Jadwal Kelulusan Siswa SMA/SMK di Rejang Lebong

DOK/CE Kepala Cabdin wilayah II Curup Inne Kristanti SP MSi--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Peserta ujian sekolah tingkat SMA/SMK di Kabupaten Rejang Lebong tahun ajaran 2022/2023 terdata sebanyak 1.089 orang siswa dari 18 SMA negeri dan swasta di Kabupaten Rejang Lebong.

Serta sebanyak 1.523 orang siswa dari 15 SMK dan SLB di kabupaten Rejang lebong yang sedang menunggu hasil pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada Jumat 5 Mei mendatang.

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Volume Sampah Meningkat dan Banyak Muncul TPS Baru di Rejang Lebong

BACA JUGA:Usai Lebaran, Pelayanan Publik Sudah Kembali Normal

Kepala Cabang (Kacabdin) pendidikan Wilayah II Curup, Inne Kristanti SP MSi mengatakan untuk data pasti kelulusan siswa tersebut akan bisa diketahui pada hasil rapat masing – masing sekolah pada tanggal 4 Mei mendatang.

“Memang pengumuman kelulusan tersebut dikembalikan kepada pihak sekolah untuk menentukan kelulusannya, akan tetapi masih ada kemungkinan siswa tersebut bisa dinyatakan tidak lulus kalau tidak memenuhi syarat kelulusan sesuai dengan yang tertuang dalam SE Mendikbud No 1 tahun 2023,” ujar Ine.

BACA JUGA:Ini Info Pemutihan Pajak Kendaraan, Cek Jadwalnya!

BACA JUGA:Usai Lebaran 10 Catin Akan Segera Menikah, Ismul: Akan Terus Bertambah

Dikatakan Inne bahwasanya pada kegiatan rapat yang dilaksanakan oleh masing – masing sekolah tersebut akan menentukan masing kelulusan siswa kelas XII SMA maupun SMK, serta SLB di seluruh kabupaten Rejang Lebong.

Apakan sudah memenuhi kriteria diluluskan atau tidak sesuai dengan SE Mendikbud No 1 tahun 2023.

“Untuk pengumuman kelulusan siswa tersebut dalam waktu dekat ini kita akan melaksanakan rapat dengan melibatkan MKKS SMA maupun MKKS SMK untuk mempersiapkan mekanisme serta waktu pengumuman kelulusan tersebut, yang pastinya walaupun harinya sama waktu pengumuman kelulusan SMA dan SMK tersebut tidak akan sama, misalkan SMA di jadwal pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada pagi hari, maka untuk pengumuman kelulusan SMK akan dilaksanakan siang hari ataupun sore hari, serta mekanisme pengumuman apakah dilaksanakan secara Daring melalui website masing – masing sekolah, apakah akan diumumkan secara tertulis, itu akan kita rapatkan kembali setelah masing – masing sekolah sudah masuk setelah libur nanti,” terangnya.

BACA JUGA:Toko Petshop Rugi Hingga Rp 184 Juta, Kasir dan Kepala Ditangkap, Diduga Gelapkan Hasil Penjualan

BACA JUGA:Sidak Hari Pertama Wabup Kecewa, Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Kacabdin juga mengingatkan pihak sekolah agar dapat menghimbau dan memantau masing-masing siswanya untuk tidak melaksanakan konvoi ataupun kegiatan-kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu ketertiban dalam merayakan kelulusan nanti.

Sumber: