Sidak Hari Pertama Wabup Kecewa, Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja

Sidak Hari Pertama Wabup Kecewa, Dokter Spesialis Tak Masuk Kerja

NICKO/CE Wabup, Sekda bersama tim Sidak OPD.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Bersamaan dengan pelaksanaan sidak hari pertama kerja di ruang lingkup Kabupaten Kepahiang di beberapa OPD pelayanan, Rabu (26/4) kemarin Wabup Kepahiang H Zurdi Nata SIp mengaku kecewa terhadap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang usai libur lebaran ini.

Pasalnya pada sidak yang dilakukannya bersama sekda dan tim sidak disiplin ASN kemarin, tidak ada satupun dokter spesialis yang masuk ataupun stand by di RSUD.

BACA JUGA:Baru Kenal 2 Minggu Melalui Messenger, Anak Dibawah Umur Disetubuhi Pacar di Kebun Kopi

BACA JUGA:Objek Wisata Kabawetan Jadi List Libur Lebaran, Dipadati Masyarakat Kepahiang dan Luar Daerah

Padahal menurutnya, dokter spesialis di RSUD itu keberadaannya sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat Kepahiang.

“Sangat kami sayangkan di hari pertama ASN masuk kerja. Tak ada satupun dokter spesialis yang hadir di RSUD saat kami melakukan sidak. Baik itu dokter spesialis bedah, spesialis saraf, spesialis opgyn, spesialis anak, maupun spesialis penyakit dalam. Padahal keberadaan mereka sangat dibutuhkan, bahkan RSUD merupakan salah satu ujung tombak yang sangat penting untuk kesehatan di Kepahiang,” ujar wabup.

BACA JUGA:Usai Lebaran, Perangkat di 9 Desa Segera Gajian

BACA JUGA:Ini Sanksi Jika ASN Nambah Libur

Tak hanya itu, wabup juga menerangkan. Dari sekian OPD yang disidak oleh pihaknya, RSUD merupakan salah satu instansi yang ASN nya paling banyak tak hadir. Sehingga pelayanan di RSUD dianggapnya sangat tak maksimal.

Padahal seharusnya kesehatan merupakan poros yang paling penting dan paling utama untuk pelayanan pemerintah.

Terlebih lagi menurutnya, insentif yang diberikan untuk para ASN di RSUD ini cukup besar. Namun disia-siakan oleh orang-orang yang bersangkutan.

BACA JUGA:Puncak Balik Arus Mudik, Waspada dan Antisipasi Longsor!

BACA JUGA:Tiket Full Terjual, Pemudik Padati Terminal Simpang Nangka

“Dibanding ASN lainnya, insentif ASN di RSUD ini terbilang besar. Jadi seharusnya mereka dapat memberikan pelayanan dan kinerja yang terbaik. Apalagi kesehatan merupakan pelayanan yang paling utama untuk pemerintahan yang ada,” terang wabup dengan muka kecewa.

Sumber: