Samsat Data Tunggakan Pajak Randis, Nyaris Rp 1 Miliar

Samsat Data Tunggakan Pajak Randis, Nyaris Rp 1 Miliar

NICKO/CE Pelayanan di Samsat Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Ratusan kendaraan dinas (Randis) diruang lingkup Kabupaten Kepahiang tercatat menunggak pajak.

Bahkan tunggakan randis tersebut ada yang tercatat sejak tahun 2010 lalu. 

Adapun dari ratusan Radis yang menunggak pajak tersebut, total tunggakan pajak nyaris mencapai angka Rp 1 miliar.

Sebagaimana disampaikan Kepala UPTD Pengelolaan Samsat Kepahiang, Rionando SH. Diterangkan nya ratusan randis yang menunggak pajak tersebut diantaranya 121 unit randis roda empat (R4) dengan total Rp 718 juta, dan 522 unit randis roda dua (R2) dengan total tunggakan sebesar Rp 245 juta.

Sehingga wajar saja jika total tunggakan pajak randis di Kabupaten Kepahiang nyaris mencapai Rp 1 miliar.

BACA JUGA:Pemain Keyboard 'Sikok Bagi Duo' Ditangkap Polisi. Ini Kasusnya...

BACA JUGA:SDN 105 RL, Tanamkan Kreativitas melalui Bazar P5

"Untuk tunggakan pajak randis yang terhimpun dengan kami, itu lama tunggakannya bervariasi. Dimana bisa dikatakan paling lama tunggakan pajaknya mencapai 12an tahun, dan paling baru setahun belakangan ini," ujar Rionando.

Tak hanya itu, dikatakan Rionando, dari ratusan randis yang menunggak pajak tersebut.

Diketahui belasan diantaranya adalah mobnas plat merah dengan plat 2 digit. Atau dikatakan mobnas milik kadis atau pejabat setaranya.

"Memang dari data yang kami miliki, belasan mobnas yang menunggak pajak tersebut adalah mobnas dengan plat hanya 2 digit. Saya tidak tahu persis itu mobil milik siapa, yang jelas tugas kami hanyalah melakukan penagihan terhadap tunggakan pajak yang ada tersebut," ucapnya.

BACA JUGA:Dilepas Bupati, Ratusan Bikers Ikuti Fun Bike

BACA JUGA:DAK Rp 2,7 Miliar untuk Pencegahan Stunting

Berkenaan dengan cukup banyaknya tunggakan pajak randis yang ada di Kabupaten Kepahiang tersebut tambah Rionando, pihaknya terus berupaya melakukan penagihan secara maksimal dengan menyurati pihak OPD yang bersangkutan setiap bulannya.

Sumber: