Penerimaan Mahasiswa Baru , AKREL Targetkan 300 Mahasiswa

Penerimaan Mahasiswa Baru , AKREL Targetkan 300 Mahasiswa

DOK/CE Salah Satu Kegiatan Kampus AKREL Beberapa Waktu lalu--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Akademi Komunitas Negari Rejang Lebong (AKREL), Nining Suningsih SPT MSI menyampaikan, jika tahun ini pihak kampus AKREL menargetkan jumlah Mahasiswa yang mendaftar pada kampusnya sebanyak 300 orang dengan beberapa gelombang pendaftaran yang telah disiapkan.

“Kita siapkan kuota mahasiswanya 300 untuk seluruh prodi yang ada pada kampus AKREL.

Sejauh ini di bulan Mei ini sudah ada 54 orang, dan PMB kita juga masih akan berlangsung hingga Agustus mendatang,” sampainya.

BACA JUGA:

Dikatakannya, jika dalam Pendaftaran gelombang pertama ini sudah ada belasan orang yang mendaftar, dimana pendaftaran juga masih akan berlangsung hingga pertengahan Juli, sehingga memiliki cukup banyak waktu, untuk memenuhi target kuota tersebut, ditambah nantinya akan ada sesi pada gelombang kedua.

“Insyaallah kita maksimalkan kuota terpenuhi, dengan waktu yang masih kita miliki cukup banyak saat ini,” terangnya.

Adapun untuk memenuhi kuota 300 yang pihak kampus siapkan untuk 3 Prodi yang ada pada kampus tersebut.

Mulai dari Prodi Budidaya Tanaman Hortikultura, Prodi Teknologi Produksi Ternak Unggas, Prodi Budidaya Perikanan Air Tawar dengan masing – masing prodi ada 100 Mahasiswa.

BACA JUGA:

“Ini kuota maksimal yang kita siapkan untuk adik – adik yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus AKREL,” ungkapnya.

Serta dalam PMB sendiri pihak kampus AKREL menyiapkan 30 Kuota beasiswa KIP untuk mahasiswanya, dengan itu maka ada kemungkinan 50% dari mahasiswa bisa berkuliah dengan gratis di kampus AKREL, namun tentu saja untuk mendapatkan KIP ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Sama dengan kampus yang lain kita punya beasiswa KIP untuk pelajar yang kuliah di kampus kita,” ujarnya.

Dimana pihaknya terus mengajak remaja Rejang Lebong untuk bisa bergabung pada kampus tersebut, terlebih untuk mereka yang enggan terlalu lama belajar dan ingin langsung berwirausaha di Rejang Lebong ini, maka bisa langsung mendaftar pada pihaknya, dengan 3 prodi unggulan yang dimiliki kampus tersebut.

“Karena sejauh ini banyak sekali mereka yang lulus dari kampus vokasi kita ini, miliki usaha sendiri, dan bisa menjadi instruktur dari berbagai lembaga yang ada di Rejang Lebong, mari bergabung dengan kami,” pungkasnya. 

Sumber: