Mahasiswa AKREL Juara Nasional Bidang Perikanan di Palembang

Mahasiswa AKREL Juara Nasional Bidang Perikanan di Palembang

IST/CE Foto Bersama Mahasiswa AKREL usai lomba di Palembang--

PALEMBANG, CURUPEKSPRESS.COM - Akademi Komunitas Negeri Rejang Lebong (AKREL) berhasil menyabet pemenang di semua kategori dalam ajang Himakua Paper Competition. Kegiatan tersebut diadakan oleh Universitas Sriwijaya, Palembang.

Untuk diketahui perlombaan ini merupakan kompetisi tingkat nasional bidang perikanan.

Disampaikan Direktur AKREL Direktur AKREL Ir. Joko S.S. Hartono, M.TA melalui dosen pembimbing saat perlombaan, Asih Sriyanti menyampaikan rasa bangganya terhadap mahasiswa yang sudah mengantarkan nama baik AKREL di tingkat nasional pada ajang tersebut.

BACA JUGA:Inayah Sakinah At Tammah, Juara II OSN Matematika

BACA JUGA:SDN 153 RL, Sosialisasi ANBK Di hadapan Siswa dan Wali Murid

"Saya merasa senang dan haru karena bisa mengantarkan mahasiswa AKREL berprestasi di kancah nasional," katanya.

Menurutnya semoga ke depan pada ajang serupa dapat bermunculan lebih banyak lagi mahasiswa yang berprestasi di bidang akademik maupun non akademik.

"Agar mahasiswa bisa go nasional bahkan internasional, demi kemajuan institusi kita tercinta, AKADEMI KOMUNITAS NEGERI REJANG LEBONG," tambahnya.

Adapun dari perlombaan tersebut,  AKREL mengirimkan 3 tim untuk kategori LKTIN, Esai dan Poster HIMAKUA UNSRI. 

BACA JUGA:Nyambi Jadi Kurir Ganja, Pelajar Diringkus!

BACA JUGA:Madrasah Siap Implementasikan Kurikulum Merdeka

Dari tahapan lomba yang dilaksanakan terdiri dari seleksi abstrak, seleksi full paper dan tahap final yang dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022.  

Hasilnya mahasiswa AKREL menyabet juara III untuk kategori LKTI yang diraih oleh Isnaini Khusnah. Untuk kategori Poster juga diraih juara III oleh Maulidiyatul Khafidhoh dan kategori Best Speaker diraih oleh Meiliando Junior. (rls)

Sumber: