Proyek Seluruh Bangunan RL, Komisi III Bakal Lakukan Sidak

Proyek Seluruh Bangunan RL, Komisi III Bakal Lakukan Sidak

ILUSTRASI/NET Sidak Pembangunan--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong Nirwan Paraji menyampaikan dalam waktu dekat ini pihaknya akan lakukan sidak ke seluruh proyek pembangunan di Rejang Lebong.

Yang mana ini untuk melihat langsung progres pembangunan di Rejang Lebong, dengan anggaran APBD Rejang Lebong pada tahun ini.

“Mengingat sejumlah pembangunan fisik sudah jalan saat ini, kita pastikan kita akan turun kelapangan untuk melihat progresnya, yang mana yang kita ketahui saat ini ada 3 paket pembangunan yang sudah berjalan,” sampainya kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Lebih jauh Nirwan menyampaikan jika pihaknya turun tersebut untuk memastikan jika pembangunan fisik di Rejang Lebong berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku.

Sesuai dengan fungsi pengawasan yang ada pada lembaga mereka dan juga komisi yang mereka pegang saat ini.

“Kita memastikan pembangunan di Rejang Lebong berjalan sesuai koridornya, serta jangan sampai proyek yang sudah kita perjuangkan disetujui, namun malah pada teknis realisasi adanya masalah,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Bukan hanya itu yang paling penting dalam sidak yang akan pihaknya melakukan yakni melihat kualitas pembangunan di Rejang Lebong bagus atau malah asal – asalan, dengan itu pihaknya mengingatkan jika pada sidak mendatang didapati adanya bangunan yang dianggap pembangunan tidak layak atau tidak sesuai maka saat itu juga pihaknya akan menghentikan pembangunan yang harus diulang, atau memang pihak ketiga akan dikenakan sanksi.

“Jadi kita tidak akan main – main soal pembangunan baik SOP terlebih kualitasnya,’ jelasnya.

Dengan itu pula pihaknya tetap mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mengawasi seluruh pembangunan di Rejang Lebong mulai dari desa hingga kabupaten, agar pembangunan di Rejang Lebong bisa didapat seluruhnya berkualitas,” pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: