Komisi III Beri Support, BPBD Usulkan Dana ke Pusat

Komisi III Beri Support, BPBD Usulkan Dana ke Pusat

IST/CE Suasana rapat Komisi III DPRD RL bersama mitra kerja di ruang rapat komisi.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), baru saja menggelar rapat pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2023 bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Salah satu topik yang dibahas yakni mengenai perbaikan jembatan penghubung antara Desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara dengan Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup yang beberapa waktu lalu nyaris putus.

Komisi III secara umum mendukung upaya yang dilakukan BPBD mengusulkan dana perbaikan jembatan ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat.

"Prinsip kami mendukung langkah yang dilakukan BPBD itu, sebab memang untuk perbaikan jembatan yang nyaris putus itu membutuhkan anggaran yang tidak sedikit," sampai Koordinator Komisi III, Surya ST saat dikonfirmasi wartawan.

BACA JUGA:Pencairan PKH di Kantor Pos, Laporkan Jika Ada Pemotongan dan Intimidasi

BACA JUGA:Plang BMN Milik Kementerian LHK Belum Di Pasang, Ini Alasan Dukcapil

Ini menurut Surya, jalan tersebut merupakan akses utama bagi masyarakat di Desa Dusun Sawah dan Kelurahan Talang benih untuk berkegiatan sehari-hari.

Bahkan masyarakat luar yang memiliki kebun di Desa Dusun Sawah juga melintas di jalan tersebut.

"Jadi jalan itu sangat sentral untuk menunjang berbagai aktivitas masyarakat, jadi sangat perlu perbaikan cepat," ujarnya.

Selain itu, kata Surya, BPBD juga menyampaikan jika mereka mengusulkan beberapa kerusakan yang terjadi akibat bencana alam ke BNPB Pusat.

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Agendakan Giat Pencanangan Beras

BACA JUGA:Bangunan SDN 23 RL Butuh Perbaikan

Seperti Jembatan Duku Ulu - Cawang Lama Kecamatan Selupu Rejang, Jembatan Tran Taktoi Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), pelapis tebing di Pasar Baru, pelapis tebing di Desa Tasik Malaya, pelapis tebing di Desa Pal Batu, dan irigasi induk di Desa Tanjung Agung Kecamatan Sindang Beliti Ilir.

"Kami harapkan usulan-usulan itu bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat agar bisa direalisasikan di tahun 2023 mendatang, utamanya Jembatan Desa Dusun Sawah," tukasnya. 

Sumber: