Tidak kunjung menemukan identitas, Mayat Mr X Dikebumikan

Tidak kunjung menemukan identitas, Mayat Mr X Dikebumikan

IST/CE Suasana pemakaman mayat Mr X.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Tidak kunjung menemukan identitas yang bersangkutan setelah dilakukan identifikasi lebih lanjut.

Mayat Orang Tak Dikenal (OTD) atau Mr X yang ditemukan di kawasan Bukit Hitam beberapa waktu lalu akhirnya dikebumikan.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah SM didampingi Kanit Pidum Ipda Fredo Ramous mengatakan, mayat Mr X itu dikebumikan oleh pihaknya melalui pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kepahiang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang.

BACA JUGA:

“Sudah kita kebumikan mayat Mr X pada Kamis (11/5) sore kemarin,” ucap kanit.

Adapun alasan kenapa mayat Mr X harus dimakamkan secepatnya tambah kanit. Karena kondisi jasad Mr X sudah membusuk, dan belum ada juga pihak keluarga yang mencarinya. Sementara pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang tidak memiliki freezer untuk menyimpan mayat lebih lama lagi.

BACA JUGA:

“Sesuai dengan permintaan pihak RSUD, memang mayat tak bisa lebih lama lagi disimpan karena baunya sudah membusuk. Sedangkan kita tidak memiliki freezernya. Untuk itu terpaksa secepatnya kami kebumikan. Karena dari identifikasi yang dilakukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang terjadi pada Mr X,” sampai kanit.

Hanya saja meski demikian kanit mengatakan, pihaknya tetap meminta rekam medis kepada pihak RSUD.

Hal itu dikarenakan, dikhawatirkan sewaktu-waktu ada pihak keluarganya yang mencari.

“Rekam medis tetap kita minta, dan laporan kehilangan tetap kita sebarkan. Mana tahu ada pihak keluarga Mr X yang mencari keberadaanya,” singkat kanit. 

BACA JUGA:

Sumber: