Warga Curhat ke Kapolres, Keluhkan Kampung Muara Aman Langganan Banjir..

Warga Curhat ke Kapolres, Keluhkan Kampung Muara Aman Langganan Banjir..

Adit/CE Jumat Curhat yang digelar Polres Lebong d Desa Kampung Muara Aman.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Seringnya banjir pada saat musim penghujan di beberapa titik lokasi menjadi salah satu keluhan yang disampaikan warga Desa Kampung Muara Aman dalam agenda Jumat Curhat yang diselenggarakan Polres LEBONG, Jumat (12/5) kemarin.

Diketahui, ada dua titik lokasi tempat yang kerap menjadi langganan banjir di desa kampung muara aman, menurut warga sebelumnya telah mengajukan box cover banjir melalui pemerintah desa ke Pemprov Bengkulu khususnya PU Propinsi mengingat gorong-gorong jalan yang sering terjadi banjir itu merupakan kewenangan propinsi, namun hingga sampai dengan saat ini belum terealisasi.

BACA JUGA:

Menanggapi hal tersebut Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK menyambut baik usulan warga dan akan mendalami permasalahan banjir yang terjadi di desa tersebut.

“Nanti akan kita analisa dan adakan rapat koordinasi dengan pemda dan Provinsi mengingat lokasi ini masih menjadi kewenangan provinsi.

Sehingga nanti kita temukan solusi dalam menyelesaikan masalah banjir didesa tersebut,” katanya.

Kapolres mengakui jika banjir yang kerap terjadi di lokasi tersebut memang sudah menjadi langganan sesaat musim penghujan, ia mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di aliran sungai hal ini dilakukan agar bisa meminimalisir terjadinya luapan air.

“Janga buang sampah sembarangan itu dulu kuncinya, Insyaallah saya akan menjembatani keluhan warga dan pemerintah desa ini langsung ke Pemerintah Propinsi Bengkulu,” ucapnya.

BACA JUGA:

Selain permasalahan banjir, agenda Jumat Curhat ini juga warga setempat mempertanyakan perihal perbuatan asusila yang menghebohkan kabupaten Lebong baru baru ini.

Warga menilai apakah perbuatan itu bisa dicegah agar tidak terjadi kembali.

“Pada intinya bisa, maka dari itu saya mengajak warga bersama-sama mencegah tindakan asusila tersebut, dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan serta para orang tua senantiasa menjaga anak-anak mereka supaya terhindar dari perbuatan tersebut,” jelasnya.

Disisi lain Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat terutama para orang tua untuk senantiasa mencegah kenakalan remaja yang kian marak terjadi, mengingat saat ini sudah banyak para remaja dan anak anak yang terjerumus oleh penyalahgunaan narkoba, miras hingga lem Aibon.

“Kita juga memastikan akan rutin menggelar operasi atau razia terkait penyalahgunaan yang kerap digunakan pada anak-anak hingga remaja itu, jadi saya harap para orang tua selalu menjaga anak-anak untuk bisa terhindar dari penyalahgunaan tersebut,” singkatnya.

Sumber: