Paripurna HUT Curup Undang Gubernur, Persiapan Sudah Matang

Paripurna HUT Curup Undang Gubernur, Persiapan Sudah Matang

DOK/CE Paripurna HUT Curup 141--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Ketua Panitia Paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) CURUP ke 143 pada DPRD Rejang Lebong Hari Mulyawan, menyampaikan dalam Paripurna HUT CURUP pihaknya akan mengundang Gubernur Provinsi Bengkulu dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Daerah Pemilihan (Dapil) Rejang Lebong.

Dan juga jajaran pimpinan Kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, beserta kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Rejang Lebong. Adapun undangan tersebut sudah diantarkan langsung oleh jajaran panitia HUT Curup.

Undangan ini sendiri sebagai bentuk apresiasi DPRD Rejang Lebong dalam support dalam mendukung Rejang Lebong terus maju.

“Untuk undangan kita mengundang Gubernur Bengkulu, sebagai pemangku kebijakan di Provinsi Bengkulu, dan orang nomor satu di Bengkulu tersebut, ditambah dengan anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong, serta yang lainnya, agar mereka turut memeriahkan Paripurna HUT Curup,” sampainya.

BACA JUGA:

Hari juga menyampaikan saat ini dalam proses persiapan sudah matang dan tinggal menunggu pelaksanaan saja. Dimana paripurna HUT Curup sendiri akan berlangsung pada 29 Mei mendatang, sesuai dengan hari jadi Kota Curup.

“Untuk persiapan saat ini dalam proses hanya ada beberapa saja, mendekati hari H, yang jelas saat ini kita memang tinggal menunggu pelaksanaan saja,” sampainya.

Dikatakannya, hal ini sebagaimana sejumlah yang dibutuhkan dalam Paripurna HUT Curup sudah dilakukan, mulai dari undangan dekorasi dan juga kebutuhan yang lainnya.

Adapun prosesi paripurna HUT Curup tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, dilakukan setelah upacara terlebih dahulu baru dilanjutkan dengan HUT Curup.

“Untuk alurnya seperti ini, kita usai upacara baru pelaksanaan paripurna yang diperkirakan jika tidak ada halangan pada pukul 10.00 wib,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Serta untuk HUT Curup sendiri masih dengan nuansa yang sama yakni nuansa adat Rejang Lebong, dimana hal ini agar tidak meninggalkan kebudayaan dari Rejang Lebong itu sendiri.

Serta untuk tema juga sama dengan tema besar dari HUT Curup, dengan kemasan yang sama dengan peringatan HUT Curup yang lainnya.

“Karena paripurna ini sendiri memang bagian yang tidak terpisahkan dengan adat,” terangnya.

Sumber: