O2SN dan FLS2N Provinsi Langsung Diseleksi Kemendikbud Pusat

O2SN dan FLS2N Provinsi Langsung Diseleksi  Kemendikbud Pusat

Aziz/CE Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Kabupaten Rejang Lebong beberapa waktu lalu.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Setelah selesai melaksanakan seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar pada tingkat Kabupaten Rejang Lebong, pada Selasa (23/5). Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwasanya pelaksanaan O2SN dan FLS2N tingkat Provinsi Bengkulu, akan langsung diseleksi oleh Kemendikbud Pusat.

Hal tersebut lantaran Dikbud Provinsi Bengkulu tidak menganggarkan kegiatan tersebut untuk melakukan seleksi pada Tingkat Provinsi.

Informasi tersebut disampaikan oleh Kadis Dikbud Rejang Lebong Rezza Pakhlevi SH melalui Kasi Pengembangan Bakat dan Minat Siswa Bidang SD Dikbud Rejang Lebong, Amanah Murni SE pada Kamis (25/5) kemarin.

BACA JUGA:

“Untuk seleksi FLS2N di tingkat Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan sistem gugur dengan melihat video yang diunggah oleh masing – masing, siswa, sedangkan untuk seleksi O2SN di tingkat Provinsi kita tunggu informasi selanjutnya mengenai pelaksanaanya, karena didalam Juknis tidak dilaksanakan seleksi melalui video yang diunggah, yang pastinya Dikbud Provinsi Bengkulu tidak menganggarkan untuk pelaksanaan seleksi tersebut pada tingkat Provinsi Bengkulu,” ujar Amanah.

Dikatakan Amanah bahwasanya siswa yang akan mengikuti seleksi pada tingkat provinsi Bengkulu tersebut merupakan, siswa yang berhasil mendapatkan prestasi juara 1 dan juara 2 pada tingkat Kabupaten pada cabang FLS2N, sedangkan pada cabang O2SN siswa yang akan mengikuti seleksi pada tingkat provinsi yakni merupakan siswa yang telah berhasil mendapatkan prestasi juara 1 pada tingkat kabupaten dan mendapatkan juara 1 dan 2 Kabupaten pada cabang olahraga renang.

BACA JUGA:

“Untuk FLS2N sendiri batas akhir untuk meng upload video tersebut yakni pada tanggal 10 Juni mendatang, sedangkan untuk seleksi O2SN provinsi kita tunggu Informasi selanjutnya,” pungkasnya.

Sumber: