O2SN dan FLS2N Kabupaten Digelar Serentak 23 Mei, SDUA jadi Tuan Rumah

O2SN dan FLS2N Kabupaten Digelar Serentak 23 Mei, SDUA jadi Tuan Rumah

Dok/CE Pelaksanaan O2SN Kecamatan Curup Tengah beberapa waktu lalu di SDUA Rejang Lebong.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong melalui Bidang Sekolah Dasar menginformasikan bahwapelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 23 Mei.

Pelaksanaannya dipusatkan di Sekolah Dasar Unggulan Aisyiyah (SDUA) Kabupaten Rejang Lebong sebagai tempat pelaksanaannya.

Dilaksanakan kedua program tersebut secara bersamaan dikarenakan rendahnya minat masing – masing sekolah untuk mengikuti kedua ajang perlombaan pengembangan bakat dan minat siswa yang digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud  Ristek) tersebut.

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi yang berhasil terhimpun CE, sejauh ini baru ada sebanyak 7 Kecamatan yang sudah mendaftar akan mengikuti perlombaan tersebut.

Adapun kecamatan yang sudah dipastikan akan mengikutinya diantaranya yakni Kecamatan Curup, Kecamatan Curup Utara, Kecamatan Curup Tengah, Kecamatan Curup Timur, Curup Selatan, Kecamatan Selupu Rejang, dan Kecamatan Bermani Ulu dan masih terdapat sebanyak 8 Kecamatan yang belum mendaftarkan se Kabupaten Rejang Lebong.

“Untuk pembukaan O2SN dan FLS2N tingkat SD Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan secara serentak pada Selasa 23 Mei mendatang di SDUA Rejang Lebong, adapun perlombaan yang akan dilaksanakan yakni untuk O2SN yakni kids atletik, renang, bulutangkis, pencak silat, karate, dan senam, sedangkan pada FLS2N, cabang yang akan dilombakan diantaranya yakni, gambar bercerita, seni tari, kriya anyam, solo song, dan pantomim,” ujarKepala Seksi perkembangan bakat dan minat siswa SD Disdikbud Rejang Lebong, Amanah Murni SE.

BACA JUGA:

Dikatakan Amanah adapun siswa yang menjadi peserta tingkat Kabupaten tersebut merupakan siswa yang mendapat juara 1 dan 2 khusus Karate dan Renang di tingkat Kecamatan, serta selebihnya merupakan siswa yang mendapatkan juara satu O2SN dan FLS2N dari masing – masing kecamatan.

“Untuk pendaftaran sendiri saat ini masih dibuka pendaftarannya hingga Senin 22 Mei mendatang, dan harapan kami seluruh masing – masing KKKS masing – masing bisa mendaftarkan dan menurunkan para atletik dan pelajar terbaiknya untuk mengikuti O2SN, dan juga FLS2N di tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang akan segerah kita laksanakan,” terangnya. 

BACA JUGA:

Sumber: