Bupati Pantau Langsung Program MT II

Bupati Pantau Langsung Program MT II

IST/CE Bupati Lebong Kopli Ansori bersama jajaran pemkab Lebong meninjau lokasi persawahan.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Bupati LEBONG Kopli Ansori, memberi dukungan dan meyakinkan masyarakat untuk ikut program MT-II (Musim Tanam ke-II) yang diyakininya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Tidak hanya berteori, bupati pun aktif turun dan melihat langsung kegiatan masyarakat di sawah yang sedang menjalankan program MT-II.

Terpantau hampir setiap waktu luangnya, Bupati menyempatkan diri untuk turun ke lapangan guna memantau dan berbincang-bincang dengan para petani jika terdapat kendala. 

Bahkan Bupati menyempatkan diri berkeliling ke areal persawahan di wilayah Desa Talang Ulu, Kecamatan Lebong Utara.

Di lokasi tersebut terdapat sejumlah masyarakat yang ikut program MT-II dengan total luas lahan sekitar 60 hektar.

BACA JUGA:

Bupati Kopli Ansori menuturkan, sejauh ini program MT-II berjalan lancar dan sudah terbukti berhasil. Bahkan dia menyebut belum ditemukan kendala secara signifikan di lapangan.

Kalau pun ada, menurutnya hanya permasalahan kecil dan biasa sehingga langsung bisa diatasi.

“Alhamdulillah antusias masyarakat luar biasa, sejauh ini kita belum menemukan kendala yang signifikan, kalau permasalahan ulat, tikus itu masalah biasa dan kita segera kasih solusi,” tuturnya.

Bupati pun meyakini, MT-II dapat mendongkrak perekonomian masyarakat karena hasil yang diperoleh akan berlipat. Menurutnya, hanya orang-orang yang tidak ingin maju yang selalu mengkritik negatif dan memprovokasi masyarakat agar tidak ikut MT-II.

Apalagi, lanjut bupati, dia belum mencoba (MT-II, red) tapi sudah bisa mencela, bahkan lucunya lagi dia sendiri tidak punya lahan.

BACA JUGA:

“Orang yang ingin maju adalah orang yang pandai memanfaatkan peluang, berbeda halnya dengan mereka-mereka yang selalu menciptakan masalah di setiap peluang yang ada,” ujarnya.

Pada kesempatan itu bupati juga kembali menegaskan, mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak ragu untuk ikut MT-II.

Sumber: