Miris, Aset Mobnas Dikembalikan Dengan Kondisi Memprihatinkan, Ternyata Ini Pemiliknya..

Miris, Aset Mobnas Dikembalikan Dengan Kondisi Memprihatinkan, Ternyata Ini Pemiliknya..

NICKO/CE Kondisi mobnas yang dikembalikan mantan Kabid Disparpora Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM – Pada pelaksanaan inventarisir dan penataan aset yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KEPAHIANG baru-baru ini.

Terdapat satu hal yang membuat Pemkab Kepahiang tak habis pikir.

Bagaimana tidak, diketahui ada satu unit mobil dinas (Mobnas) milik mantan Kepala Bidang di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepahiang dikembalikan dalam keadaan bangkai atau kerangka saja.

Tampak jelas, mobnas jenis Suzuki APV yang saat ini terparkir di halaman Kantor Disparpora, dikembalikan mantan kabid Layanan Pemuda Disparpora Kepahiang itu dalam keadaan tak memiliki mesin, roda, jok, serta pintu.

BACA JUGA:

“Seperti yang diketahui bersama, mobnas sudah dikembalikan oleh mantan kabid dalam keadaan seperti itu,” ujar Kepala Disparpora Kepahiang, Teddy Adeba ST.

Dikatakan Teddy, meskipun mantan kabid tersebut tak menjabat lagi selama lebih dari 2 tahun ini. Diketahui yang bersangkutan tetap menggunakan mobil dinas tersebut.

Sebagaimana dari penjelasan yang diberikan mantan Kabid itu tambah Teddy.

Mobnas yang terlihat hanya kerangka itu katanya hilang dicuri.

Karena mantan kabid saat mengembalikan aset mobnas menyertai surat kehilangan kepada Disparpora.

“Saat dikembalikan, mantan kabid menyertakan surat kehilangan. Untuk itu mobnas yang dikembalikan hanya dalam bentu kerangka,” terang Teddy.

BACA JUGA:

Sementara itu, Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd saat dikonfirmasi terkait hal itu menegaskan, pihak Disparpora seharusnya tak percaya begitu saja dengan mantan kabid tersebut.

Karena kalau memang beberapa bagian mobil hilang, menurutnya harus ada surat kehilangan dari polisi secara resmi.

Sumber: