Yeaayy Libur Sekolah Hampir Tiba, Simak Tanggalnya Disini..

Yeaayy Libur Sekolah Hampir Tiba, Simak Tanggalnya Disini..

Dok/CE Aktivitas siswa saat menjalani pembelajaran di salah satu sekolah Dasar di kabupaten Lebong.--

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) LEBONG menyebutkan jika libur sekolah bagi siswa sekolah Dasar (SD) dan sekolah Menengah Pertama (SMP) pada wilayah tersebut akan di mulai pada 20 Juni dan berakhir pada 10 Juli mendatang.

Kepala Dikbud Lebong Elvian Qomar SAg melalui Kabid Pendidikan Habibi Spd mengatakan libur sekolah semester genap ini nantinya akan diumumkan secara resmi melalui surat edaran (SE) dan akan ditindaklanjuti ke seluruh masing-masing satuan pendidikan.

“Dalam waktu dekat jika sudah rampung Surat Edaran akan segera di sampaikan ke masing-masing satuan pendidikan,” kata Habibi.

Disampaikan Habibi, dikabupaten Lebong saat ini hanya menyisakan siswa SD saja yang masih melaksanakan ujian sekolah.

BACA JUGA:

Sedangkan siswa SMP dipastikan seluruhnya telah rampung tinggal lagi menunggu pengumuman hasil rapor.

“Untuk pengumuman hasil rapor atau pembagian rapor bagi siswa SD dan SMP itu sama, yang akan dilaksanakan pada 17 Juni mendatang,” ucapnya.

Sedangkan untuk libur sekolah, lanjut Habibi kemungkinan akan mulai dilaksanakan pada 20 juni mendatang hingga 10 juli, para siswa akan menikmati masa liburan kurang lebih selama 3 Minggu kedepan.

“Kebijakan itu diambil lantaran sudah menjadi rutinitas kalender pendidikan. Apalagi saat ini penentuan libur sekolah sudah dikembalikan ke masing-masing daerah,” jelasnya

BACA JUGA:

Sementara itu, ditanyai terkait jadwal pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023, disebutkannnya akan dimulai pada 3 hingga 5 Juni, baik bagi satuan pendidikan SD maupun SMP.

“Kendati demikian kita mengimbau ke setiap satuan sekolah agar mulai dari sekarang mempersiapkan segala sarana dan prasarana pendukung sebelum PPDB berlangsung. Kemudian kepada sekolah diminta untuk meningkatkan kemampuan operator sekolah dalam menghadapi PPDB sehingga nanti mereka mengetahui tugas pokok dan fungsinya sehigga bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: