Bupati Targetkan MT-II Dimulai Juni, Ini Harapannya..

Bupati Targetkan MT-II Dimulai Juni, Ini Harapannya..

Bupati saat melaksanakan launching perdana MT II di Desa Magelang Baru.-Dok/ce-

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM – Kurang lebih sebanyak 3000 hektar persawahan milik petani yang berada di seluruh Kabupaten LEBONG masuk program Masa Tanam kedua (MT II) pada tahun 2023.

Bahkan, ribuan Hektar Sawah tersebut saat ini tengah dalam proses pematangan lahan.

Maka dari itu Bupati Lebong Kopli Ansori menargetkan agar program MT-II sudah dimulai pada Juni.

“Percepatan ini dilakukan pada lahan yang masuk MT II. Kita targetkan pada Juni mendatang seluruh lahan itu sudah mulai melaksanakan penanaman padi,” kata Kopli.

Disampaikan Kopli, sebagai bentuk dukungannya Pemerintah juga memastikan akan memberikan bantuan bantuan kepada para petani mulai dari penyediaan benih termasuk pupuk dan obat-obatan yang akan digulirkan dengan cepat.

BACA JUGA:

“Kita juga sudah mempersiapkan bantuan benih sebanyak 25 kilo per hektar kepada para petani, apabila nanti ditemukan kendala seperti hama maka akan diberikan pertisida melalui mekanisme massal yang di sesuaikan dengan tingkat serangan dan kondisi hama di lapangan,” ucapnya

Kendati demikian Kopli berharap, pada musim tanam kedua ini tidak terjadi serangan hama penyakit, dan kalau pun ada dapat dikendalikan sejak dini. Kemudian diharapkan juga kondisi cuaca hujan bisa bersahabat, tidak terjadi kekeringan.

Sehingga pada musim tanam kedua ini tidak sampai terjadi gagal panen.

“Tentu harapan kita produktivitas tanaman padi nanti menjadi lebih baik. Baik berupa angka-angka tanam yang kita targetkan, dan juga angka-angka produksi bisa terwujud,” harapnya. 

BACA JUGA:

Sumber: