Fasilitasi Lulusan Menuju Dunia Industri, SMKN 1 Rejang Lebong Kembali Gelar Job Fair

Fasilitasi Lulusan Menuju Dunia Industri, SMKN 1 Rejang Lebong Kembali Gelar Job Fair

DOK/CE Antusias peserta mengikuti Job Fair di SMKN 1 Rejang Lebong tahun kemarin.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Dalam upaya menjamin lulusan menuju dunia Industri, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Rejang Lebong kembali menyelenggarakan bursa penerimaan kerja (Job Fair) lulusan SMK sederajat yang siap dalam bekerja. 

Adapun program tersebut merupakan hasil kerjasama pihak sekolah dengan PT Advantage SCM dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Rejang Lebong untuk menyalurkan siswa lulusan SMK.

Yang memang siap untuk bekerja dan mengurangi tingkat pengangguran yang ada saat ini.

Kepala SMKN 1 Rejang Lebong, Dr Asep Suparman MPd mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama satu hari saja, yang mana akan dilaksanakan pada Senin (19/6) mendatang di Aula SMKN 1 Rejang Lebong.

BACA JUGA:

“Untuk kegiatan Job fair tersebut ada beberapa lowongan yang ditawarkan, diantaranya yakni Cash Delivery Collection (CDC) yang mana pekerjaannya yakni mengisi uang di Atm, First Level  Maintenance(FLM) yang mana pekerjaannya untuk memperbaiki jika terjadi kerusakan pada mesin ATM, dan Cash Processing Center (CPC) yang mana akan bekerja untuk pemrosesan uang tunai yang akan dimasukan dalam mesin ATM, serta Security (Satpam) yang bertugas menjadi keamanan,” ujar Kepsek.

Adapun umur maksimal peserta yang mengikuti program tersebut, kata Asep yakni mempunyai usia maksimal 30 tahun yang berpendidikan  minimal SMK sederajat.

Dengan membawa segala persyaratan untuk mendaftar pekerjaan. Seperti halnya KTP, SKCK, Pas Photo, Ijazah terakhir.

“Untuk peserta yang mendaftarkan Job Fair tersebut tidak dibatasi berapapun jumlahnya, yang pastinya seluruh peserta akan mengikuti seleksi administrasi, seleksi kemampuan akademik, psikotes, seleksi fisik,dan wawancara dan semuanya gratis tanpa dipungut biaya pendaftaran,” jelas Kepsek.

Untuk mekanisme pelaksanaan Job Fair, sebut Asep nantinya akan dilaksanakan berbeda dari pada pelaksanaan – pelaksanaan sebelumnya.

Yang mana dalam kegiatan tersebut seluruh peserta melakukan pendaftaran hingga proses seleksi  semuanya akan dilaksanakan secara dalam jaringan (Daring/online).

BACA JUGA:

“Sesuai dengan zamannya, yang mana saat semua sudah dituntut untuk bisa menguasai teknologi, sehingga semua proses pendaftaran dan seleksi semuanya akan dilaksanakan secara online, jadi meskipun peserta tidak mendatangi lokasi pelaksanaan untuk mengikuti tes, peserta bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan mengakses link yang sudah tersedia atau menscan Barcode yang sudah disediakan untuk mendaftar, adapun link tersebut yakni bit.ly/lokerbkkrl ,” terang Asep.

Sementara itu, Asep mengajak seluruh lulusan SMK di Kabupaten Rejang Lebong agar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mencari peluang kerja.

Sumber: