3 Wartawan Curup Ekspress Berkompeten, 1 Utama dan 2 Muda

3 Wartawan Curup Ekspress Berkompeten, 1 Utama dan 2 Muda

IST/CE Wartawan SKH Curup Ekspress yang ikut UKW di Hotel Mercure, Kamis-Jumat kemarin.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Sebanyak 3 orang wartawan Surat Kabar Harian (SKH) CURUP Ekspress dinyatakan berkompeten.

Usai mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI bekerjasama dengan Dewan Pers pada Kamis (9/6) kemarin bertempat di Hotel Mercure Bengkulu.

Adapun ketiga wartawan SKH CE dimaksud, sebut Marshal, Nicko Ade Cristian jenjang muda, Ari Muhammad Ridwan jenjang muda dan Nike Oktarina jenjang utama.

BACA JUGA:

“Sebanyak 3 wartawan SKH Curup Ekspress atau lebih akrab dikenal CE yang ikut UKW tahun ini, semuanya berkompeten dan berhak mendapat sertifikat,” sampai Ketua PWI Provinsi Bengkulu yang juga Penguji UKW, Marshal Abadi SE saat diwawancara wartawan CE di Hotel Mercure, Jumat (9/6) kemarin.

Sambung dia, meski telah dinyatakan lulus dan berkompeten, maka jangan cepat puas.

Justru hal itu merupakan langkah awal bagi peserta sebagai wartawan untuk memaksimalkan dan menerapkan Kode Etik Jurnalistik (KEJ) di dunia kerja jurnalistik.

“Bagi peserta yang memang lulus, ingat ini adalah langkah awal agar lebih mengembangkan diri sebagai wartawan yang profesional sesuai dengan KEJ,” jelasnya.

BACA JUGA:

Selain itu Marshal berpesan, kepada seluruh peserta UKW baik tingkat muda, madya dan utama dapat menerapkan semua hal yang di dapat dalam setiap unit ujian ke dalam pekerjaan khususnya pemberitaan.

“Sehingga masyarakat yang membaca/melihat/mendengar juga akan teredukasi,” terangnya

Dirinya menambahkan, adapun total peserta UKW kali ini ada sebanyak 36 orang. Yang terdiri dari 24 orang PWI dan 12 orang IJTI.

“Untuk PWI ada jenjang muda dan utama, sedangkan IJTI jenjang muda dan madya,” ujarnya.

Disisi lain, Ketua Tim Penguji UKW, Zaki Antoni menuturkan, selamat dan sukses bagi seluruh peserta UKW yang telah mengikuti ujian dalam dua hari ini.

Sumber: