Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Curup Masih Buka Hingga Bulan Juli, Catat Jadwalnya

Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Curup Masih Buka Hingga Bulan  Juli, Catat Jadwalnya

Dok/ce Kampus IAIN Curup. --

CURUPEKSPRESS.COM - Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan berlangsung hingga Juli mendatang. Dengan itu bagi siapa saja yang ingin mendaftar silahkan masuk dalam jalur terakhir yang disiapkan kampus IAIN Curup yakni jalur Ujian Mandiri masuk perguruan tinggi. Yang pendaftarannya dibuka hingga Juli mendatang ini.

"Terakhir pendaftaran akan ditutup pada 15 Juli mendatang ini, sehingga bagi yang berminat atau tidak lulus pada jalur sebelumnya silahkan masuk dalam jalur ini," sampai Warek I IAIN Curup Dr Muhammad Istan MPd, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan, jika saat ini selain sedang berlangsung pembukaan pendaftaran jalur mandiri tersebut, juga sedang berlangsung tes jalur masuk sebelumnya, yakni Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN), yang sudah berjalan sejak beberapa hari lalu, dengan saat ini sedang akan menunggu pengumuman bagi yang lulus jalur tersebut.

"Yang mana sesuai dengan jadwalnya akhir bulan ini akan diumumkan," terangnya.

Serta pihaknya menginformasikan, jika kampus IAIN Curup terus meningkatkan kualitas kampus dari seluruh aspeknya, baik sarana, SDM dan juga legalitas dari kampus tersebut, sehingga tidak perlu dikhawatirkan dan diragukan lagi keunggulan kampus IAIN Curup, bahkan saat ini kampus IAIN sedang berjibaku untuk alih status IAIN Curup menjadi UIN Curup.

"Ini juga sedang kita perjuangkan, komitmen kampus IAIN Curup dalam mencetak generasi bangsa memang tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Dengan itu dirinya mengajak seluruh remaja lulusan SMA dan SMK sederajat untuk masuk dan kuliah pada kampus IAIN Curup, dengan mendaftar pada jalur masuk ujian mandiri kampus IAIN Curup. 

 

Sumber: