Marak Begal, Ini yang Dilakukan Polres Rejang Lebong

Marak Begal, Ini yang Dilakukan Polres Rejang Lebong

Iptu S Simanjuntak-dok/ce-

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM - Meningkatnya tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau aksi begal yang terjadi di Jalan Lintas CURUP-Lubuklinggau menjadi perhatian serius Polres Rejang Lebong.

Dikatakan Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak bahwa petugas Kepolisian saat ini meningkatkan patroli dan akan menambah personel khususnya di daerah rawan terjadinya aksi kejahatan.

"Tentu patroli akan kita gencarkan, begitupun personel akan ditambah di titik-titik rawan aksi kejahatan," ujar Kasi Humas.

BACA JUGA:

Ini dilakukan lantaran dalam bulan ini sebut Kasi Humas, sudah ada 2 tempat kejadian perkara (TKP) begal yang dilaporkan masyarakat.

Dengan ditingkatkannya patroli dan ditambah nyo personel, mudah-mudahan tidak ada lagi kasus begal.

"Kami berharap kasus begal ini dapat diminimalisir," sampainya.

Lanjut Kasi Humas, pihaknya berharap kerjasama dari masyarakat terutama yang mengalami tindak kejahatan.

Kasi Humas berharap jika ada kejadian segera melaporkan kejadian ke kantor polisi terdekat, ketimbang memviralkan kejadiannya.

BACA JUGA:

"Karena jika viral terlebih dahulu, tentu akan sulit mengungkap pelaku kejahatan. Karena bisa jadi viral akan membuat pelaku lari. Oleh karena itu, disarankan agar terlebih dahulu dilaporkan sebelum diviralkan," katanya.

Diberitakan sebelumnya, jika ada 2 kasus begal yang terjadi belum lama ini yakni kasus Curas yang menimpa 2 warga Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan pada 3 Juni di Sindang Beliti Ulu (SBU) dan kasus Curas yang menimpa gadis cantik asal Kepahiang, Nur Indah Sari (21) di Jalan Balai Diklat Danau Mas Harun Bastari (DHMB) Kecamatan Selupu Rejang pada 5 Juni.

BACA JUGA:

Sumber: