Viral Video Begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

Viral Video Begal di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau

IST/CE Screenshot video begal viral sebagaimana postingan di instagram.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Belakangan ini khususnya masyarakat Kabupaten Rejang Lebong dihebohkan dengan video viral kejadian pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal.

Video tersebut dengan durasi 48 detik di jalan Lintas Curup-Lubuklinggau tepatnya di Desa Sindang Beliti Ulu Kecamatan Binduriang.

Ditegaskan Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu S Simanjuntak bahwa video tersebut bukanlah kejadian baru, melainkan kejadian lama.

“Terkait video viral tersebut, sudah di cek ke lokasi. Bahwa video tersebut merupakan kejadian lama, bukan kejadian baru,” ujar Kasi Humas.

Video tersebut dikatakan Kasi Humas merupakan video yang kejadiannya telah terjadi 1 bulan yang lalu.

Dimana petugas yang dekat dari lokasi, yakni Petugas Pos Kontainer langsung mengecek ke lokasi video yang dimaksud, namun dipastikan kejadian tersebut bukan kejadian baru.

BACA JUGA:

“Kami pastikan itu bukan kejadian baru, sudah di cek sesuai dengan lokasi sebagaimana video yang beredar. Kemudian Petugas juga sudah mencari info, tapi tidak didapati adanya kejadian itu,” sampainya.

Sementara itu, Kasi Humas juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat resah masyarakat terkait begal yang belum tentu kebenarannya begitupun untuk hati-hati menggunakan media sosial (Medsos).

“Sebelum memposting, cek dulu kebenarannya,” katanya.

Di sisi lain, dalam video viral tersebut tampak korban dipepet 2 orang yang berboncengan motor.

Dalam video tersebut, di lokasi juga tampak ramai namun aksi begal tersebut tetap dilakukan pelaku meski mendapat perlawanan dari korban. 

BACA JUGA:

Sumber: