Begal Beraksi di 2 Tempat Kejadian, Ini Respon Polres Rejang Lebong

Begal Beraksi di 2 Tempat Kejadian, Ini Respon Polres Rejang Lebong

Iptu S Simanjuntak-dok/ce-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong bersama Polsek jajaran saat ini tengah memburu pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau begal. Dimana lokasinya di 2 tempat kejadian perkara (TKP) yang baru-baru ini terjadi.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SIK MH melalui Kasi Humas, Iptu S Simanjuntak mengatakan 2 kasus tersebut yakni kasus Curas yang menimpa 2 warga Kabupaten Musi Banyu Asin Provinsi Sumatera Selatan pada 3 Juni di Sindang Beliti Ulu (SBU) dan kasus Curas yang menimpa gadis cantik asal Kepahiang, Nur Indah Sari (21) di Jalan Balai Diklat Danau Mas Harun Bastari (DHMB) Kecamatan Selupu Rejang pada 5 Juni.

"Saat ini terhadap pelaku begal masih dilakukan penyidikan," ujarnya kepada wartawan, Senin (12/6).

BACA JUGA:Begal Tewas Ditembak, Sempat Lawan Petugas Pakai Sajam

Untuk ciri-ciri begal sendiri, kata Kasi Humas sudah dikantongi berdasarkan ciri-ciri yang disampaikan oleh korban. Dengan ciri-ciri tersebut, sebut Kasi Humas pihaknya berharap pelaku begal dapat segera tertangkap.

"Mudah-mudahan, pelaku begal ini dapat segera tertangkap," sampainya.

BACA JUGA:Korban Begal Ternyata Gadis Cantik Asal Kepahiang, Ngaku Trauma dan Tidak Bisa Tidur

Sementara itu, Kasi Humas mengungkapkan sejauh ini baru 2 kejadian yang dilaporkan secara resmi ke pihak kepolisian yang saat ini kasusnya masih ditangani. Di sisi lain, dengan kejadian ini Kasi Humas berharap masyarakat yang akan bepergian melalui jalan lintas Curup-Lubuklinggau untuk meminta pengawalan pihak kepolisian. Baik yang dari arah Lubuklinggau maupun yang dari arah Rejang Lebong.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pengawalan. Kami pastikan pengawalan ini dilakukan secara gratis. Ini juga menghindari kasus serupa," katanya.

BACA JUGA:Heboh Guru Asal Sumsel di Begal, Ciri-ciri Pelaku Sudah dikantongi Polisi

Selain itu juga, Kasi Humas mengatakan bahwa saat ini Polres Rejang Lebong maupun Polsek jajaran mengintensifkan patroli di jalan lintas terutama di tempat-tempat rawan kejadian. 

Sumber: