8 Pelajar Rejang Lebong Wakili Bengkulu ke LT V

8 Pelajar Rejang Lebong Wakili Bengkulu ke LT V

ARI/CE Pelepasan kontingen LT 5 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 8 pelajar asal REJANG LEBONG mewakili Provinsi Bengkulu untuk mengikuti Lomba Tingkat (LT) V tingkat nasional yang terselenggara di Cibubur Jakarta Timur.

Dikatakan Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Rejang Lebong, Reza Pahlevie SH, bahwa 8 pelajar tersebut merupakan peserta yang sudah terlatih.

"1 regu berisikan 8 orang yang baru saja kami lakukan pelepasan ini akan mewakili Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu untuk ikuti LT V nasional," katanya.

Ia menjelaskan, sebelum akhirnya 8 pelajar ini mewakili Bengkulu, mereka telah mengikuti perlombaan mulai dari tingkat paling bawah hingga ke tingkat provinsi dan keluar sebagai pemenang.

BACA JUGA:

Kemudian pada akhirnya mereka yang mewakili Provinsi Bengkulu untuk bertanding di tingkat nasional.

"Perjalanan mereka tidak mudah, mereka lomba mulai dari tingkat terbawah, kecamatan,  lalu naik ke tingkat kabupaten, bertanding di provinsi dan akhirnya ke nasional," ujarnya.

Lanjut Reza, kontingen LT V ini akan mengikuti pelaksanaan lomba di Cibubur kurang lebih 3 hari, terhitung mulai tanggal 21 sampai 23 Juni mendatang.

"Lomba itu sendiri akan terlaksana selama 3 hari," ucapnya.

BACA JUGA:

Pihaknya berharap, para peserta/pelajar yang mewakili nama daerah Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu bisa menunjukan kualitas yang maksimal.

Bahkan dalam hal ini pihaknya menargetkan Provinsi Bengkulu masuk 5 besar dalam LT V nasional tersebut.

"Harapan kami mereka menampilkan yang terbaik sehingga dapat nilai yang optimal," singkatnya.

BACA JUGA:

Sumber: