5 Wakil Rejang Lebong Tembus Paskibraka Provinsi Bengkulu dan Masuk Cadangan Nasional. Ini Pesan Kesbangpol

5 Wakil Rejang Lebong Tembus Paskibraka Provinsi Bengkulu dan Masuk Cadangan Nasional. Ini Pesan Kesbangpol

Badan Kesbangpol saat mengutus 8 orang ke seleksi Paskibraka Provinsi.--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Rejang Lebong, menyebut 5 pelajar wakil Kabupaten Rejang Lebong dipastikan akan menjadi pasukan pengibaran bendera pusaka (Paskibraka) di Provinsi Bengkulu.

Bahkan 1 dari 5 wakil tersebut juga masuk dalam paskibraka cadangan Nasional.

Dikatakan Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Rejang Lebong, Reni Kurniyati SH MM mengatakan kelima wakil Rejang Lebong tersebut, di antaranya Eizel Akram Ar-Rafif asal SMAN 1, Aprilia Annisa Rosalina asal SMAN 1 RL, Nayla Putri Asri asal SMAN 7, Suci Tri Aulia asal SMAN 4 dan Muhammad Alfaredo asal SMAN 1.

“Awalnya, dalam pelaksanaan seleksi di tingkat Provinsi kita mengutus 8 orang. Namun dalam pelaksanaannya tinggal 5 orang yang berhasil menembus ke Paskibraka Provinsi,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (24/5).

BACA JUGA:

Menurut Reni, 1 dari 5 pelajar asal Rejang Lebong juga menjadi cadangan putra untuk Paskibraka Nasional. Dimana, jika nanti perwakilan putra dari Kabupaten Kaur berhalangan, maka penggantinya adalah Eizel Akraf Ar-Rafif yang masuk sebagai cadangan Nasional.

“Namun sudah dipastikan, jika 5 wakil Rejang Lebong ini bakal menjadi Paskibraka tingkat Provinsi,” sampainya.

Sementara itu, kata Reni untuk 3 pelajar lainnya yang sempat diutus mengikuti seleksi di Provinsi Bengkulu sudah dipastikan otomatis ke dalam Paskibraka tingkat Kabupaten Rejang Lebong.

Karena mereka yang diutus mengikuti seleksi, sudah mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang telah dimulai 13 Maret hingga 27 Maret sebelumnya.

“Mereka otomatis masuk ke dalam Paskibraka Kabupaten Rejang Lebong,” sampainya.

BACA JUGA:

Ditambahkan Kepala Badan Kesbangpol Rejang Lebong, Zulfan Effendi SE mengatakan bahwa pihaknya bersyukur atas capaian Kabupaten Rejang Lebong dalam seleksi tingkat Provinsi Bengkulu. Di mana dari 8 orang yang diutus, 5 di antaranya berhasil mengikuti Paskibraka di Provinsi Bengkulu termasuk 1 cadangan putra nasional.

Sumber: