25 CJH Tambahan Rejang Lebong Masuk Kloter 17, Ini Jadwal Pemberangkatannya

25 CJH Tambahan Rejang Lebong Masuk Kloter 17, Ini Jadwal Pemberangkatannya

ILUSTRASI/NET Jamaah Haji di Makkah--

HOT NEWS, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 25 Calon Jamaah Haji (CJH) tambahan asal Rejang Lebong, diketahui pemberangkatannya masuk di kloter 17 embarkasi Padang.

Demikian dikatakan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdI saat diwawancara wartawan, Jumat kemarin.

"Untuk CJH yang kuota tambahan sebanyak 25 orang itu masuk kloter 17," sampainya.

Adapun jadwal pemberangkatannya, sebut dia, yakni pada Senin (19/6) mendatang sekitar habis waktu dzuhur di lepas di Curup Kabupaten Rejang Lebong.

Sekira pukul 15.00 WIB di hari tersebut, para CJH akan masuk ke Asrama Haji Kota Bengkulu.

BACA JUGA:

"Senin besok mereka kita lepas dan berangkatkan dari Curup. Setelah masuk ke Asrama Haji, mereka akan menginap semalam kemudian keesokan harinya yakni Selasa (20/6) mereka baru berangkat ke Padang," jelasnya.

Sambung Herwin, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong memfasilitasi para CJH tambahan dengan mobil dinas untuk menghantarkan mereka dari Curup ke Asrama Haji.

"Karena ini diluar dari kuota regular, jadi anggarannya tidak tersedia. Dan instruksi dari Pemprov itu disarankan menggunakan kendaraan dinas milik Pemkab masing-masing," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, para CJH tambahan telah menjalani kegiatan manasik haji yang dilaksanakan Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong di hari Rabu (14/6) lalu.

BACA JUGA:

"Baru saja para jamaah haji sebanyak 25 orang yang merupakan kuota tambahan sudah mengikuti manasik haji," sampai Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI.

Lebih lanjut Lukman menerangkan, manasik haji ini dilakukan dengan maksud memberikan materi kepada para jamaah sebagai persiapan yang penting sebelum keberangkatan ibadah haji.

Hal ini tentunya untuk memberikan gambaran, petunjuk, dan penjelasan mengenai tata cara ibadah haji nantinya di Makkah.

Sumber: