Pemkab Siapkan 7 Bus Pelepasan CJH, Catat Tanggalnya!

Pemkab Siapkan 7 Bus Pelepasan CJH, Catat Tanggalnya!

Herwin Wijaya Kusuma--

CURUP, CURUPEKSPRESS.COM – Keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Rejang Lebong hanya tinggal menghitung hari.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah menyiapkan 7 unit bus untuk menghantarkan para CJH dari Curup menuju Asrama Haji di Kota Bengkulu.

“Persiapan yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong dalam keberangkatan CJH asal Rejang Lebong yakni menyediakan 7 unit bus, dimana itu sudah berkontrak,” sampai Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdI saat diwawancara wartawan, Senin (5/6) kemarin di Curup.

BACA JUGA:

Lanjut dia, bahkan ketujuh unit bus tersebut juga disiapkan untuk penjemputan saat CJH pulang dari haji.

“Jadi sudah kita kontrak untuk pulang dan pergi, dan jenis busnya Putra Raflesia,” bebernya.

Selain bus armada pengantar CJH, kata Herwin, Pemkab Rejang Lebong juga sudah menyiapkan armada untuk mengangkut barang-barang milik para jamaah yakni berupa tas dan koper.

“Armada pengangkut tas/koper jamaah juga sudah siap, bahkan 2 hari sebelum jamaah berangkat tas/koper ini sudah diantarkan lebih dulu,” terangnya.

Menurut Herwin, tinggal lagi persiapan yang mesti dilakukan yakni pada saat pelepasan yang rencananya dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

BACA JUGA:

Ada rundown acara yang harus disiapkan mengingat pada Senin 12 Juni 2023 sekira pukul 12.30 WIB para CJH sudah harus masuk ke Asrama Haji.

“Ya paling nanti kita tinggal persiapan pada saat pelepasan di Masjid Agung, rundown acaranya sekarang sedang kita susun,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam proses pelepasan 227 CJH tersebut akan dilakukan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM beserta jajaran.

“InsyaAllah yang akan melepasnya nanti Pak Bupati langsung,” ujarnya

Sumber: