25 CJH Rejang Lebong Tambahan Jalani Manasik Haji

25 CJH Rejang Lebong Tambahan Jalani Manasik Haji

ARI/CE CJH tambahan di Rejang Lebong saat ikuti manasik haji di Kantor PLHUT, kemarin.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Tercatat kuota tambahan Calon Jamaah Haji (CJH) asal REJANG LEBONG sebanyak 25 orang, saat ini mulai menjalani kegiatan manasik Haji.

Kegiatan tersebut terselenggara di Kantor Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong.

"Saat ini para jamaah haji sebanyak 25 orang yang merupakan kuota tambahan sudah mulai mengikuti manasik haji," sampai Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Rejang Lebong, H Lukman SAg MHI saat ditemui wartawan di Curup, kemarin.

BACA JUGA:

Lebih lanjut Lukman menerangkan, manasik haji ini dilakukan dengan maksud memberikan materi kepada para jamaah sebagai persiapan yang penting sebelum keberangkatan ibadah haji.

Hal ini tentunya untuk memberikan gambaran, petunjuk, dan penjelasan mengenai tata cara ibadah haji nantinya di Makkah.

"Tujuan manasik haji adalah untuk memudahkan para jemaah haji saat nanti melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci," terangnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan manasik haji ini akan dilakukan beberapa kali sesuai dengan kesanggupan dan kesepakatan dengan para jamaah.

BACA JUGA:

Sambung dia, adapun untuk pemateri atau yang memberikan gambaran tentang pelaksanaan ibadah haji yakni pemateri yang sudah memiliki sertifikat dalam hal tersebut.

"Pematerinya memang orang yang berkompeten dan ahli di bidang itu," ujarnya.

Diharapkan Lukman, para jamaah dapat menyerap materi yang disampaikan dengan baik, sehingga pada saat pelaksanaan ibadah haji nanti 25 orang CJH itu sudah memahami apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan.

"Kalau untuk persyaratan lain ada beberapa yang sedang melengkapi, seperti pelunasan BPIH, cek kesehatan, pasport dan yang lainnya," tukas Lukman. 

BACA JUGA:

Sumber: