7 SMP Negeri RL Paling Sedikit Jumlah Siswa, Berdasarkan Dapodik

7 SMP Negeri RL Paling Sedikit Jumlah Siswa, Berdasarkan Dapodik

ILUSTRASI/NET --

PENDIDIKAN,CURUPEKSPRESS.COM - Pada tahun ajaran 2022/2023, Tim Curup Ekspress telah merangkum sebanyak 7 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang paling sedikit siswa.

Informasi tersebut berdasarkan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Berikut 7 SMP di Rejang Lebong yang mempunyai jumlah murid yang paling sedikit pada tahun ajaran 2022/2023.

1. SMP NEGERI 30 REJANG LEBONG

Sekolah yang beralamat di Desa Kayu Manis Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong ini menjadi SMP Negeri pertama yang mempunyai siswa yang paling sedikit karena hanya mempunyai sebanyak 19 orang siswa.

Ini lantaran sekolah tersebut memang jumlah masyarakat wilayah zonanya  memang sedikit, serta banyak siswa yang setelah tamat dari SD wilayah tersebut memilih sekolah di luar zonasi mereka, sehingga hanya mendapatkan 7 siswa pada PPDB tahun ajaran 2022/2023 lalu.

Padahal sekolah tersebut sudah berdiri sejak tahun 2006 lalu dan saat ini dipimpin oleh Bapak Dadang Suganda MPd, serta mempunyai nilai Akreditasi B.

BACA JUGA:

 

2. SMP NEGERI 38 REJANG LEBONG

Sekolah yang beralamat di Desa Lubuk Tunjung Kecamatan Sindang Beliti Ilir Kabupaten Rejang Lebong ini menjadi sekolah kedua dari kategori SMP Negeri yang mempunyai siswa yang paling sedikit.

Karena total jumlah siswanya hanya ada sebanyak 24 orang berdasarkan Dapodik tahun ajaran 2022/2023 lalu, yang sudah berdiri sejak tahun 2008 lalu, dan sekolah tersebut saat ini di Kepalai oleh bapak Pargi dengan nilai akreditasi C.

Sumber: