Melalui Ekspo Education Festival 2023 SDIT Rabbi Radhiyya Gelar Panen Hasil P5

Melalui Ekspo Education Festival 2023  SDIT Rabbi Radhiyya Gelar Panen Hasil P5

Aziz/CE Kegiatan Rabbi Radhiyya Ekspo Education Festival 2023.--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM - Melalui kegiatan Rabbi Radhiyya Exspo Education Festival yang dilaksanakan pada Selasa (20/6) Kemarin.

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Rabbi Radhiyya melaksanakan panen hasil dari Projek penguatan profil pelajar pancasila (P5) yang sudah dilaksanakan Sekolah tersebut selama tahun ajaran 2022/2023 dengan tema Bhineka Tunggal Ika, Gaya Hidup Berkelanjutan, dan Kewirausahaan serta kearifan lokal.

Menariknya, kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi secara langsung oleh Bupati Rejang Lebong Drs H Syamsul Effendi MM.

Selain itu juga dalam acara tersebut turut hadir ketua Yayasan Al Islah Santoso SH MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KadisDikbud) Rejang Lebong Rezza Paklevi SH beserta rombongan Kepala Cabang Bank Syariah Indonesia kabupaten Rejang Lebong, Lurah Sidorejo, Komite Sekolah, Kepala Sekolah se Kecamatan Curup Tengah, Kepala Sekolah Penggerak se kabupaten Rejang Lebong dan seluruh tamu undangan.

BACA JUGA:

"Kita sangat bersyukur kepada allah SWT atas banyaknya prestasi yang diperoleh anak didik di sekolah ini, selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan di sekolah ini, selain mempunyai prestasi pada pengetahuan umum, akan tetapi juga berprestasi pada bidang keagamaan," ujar Bupati.

Dikatakan Bupati bahwa banyaknya siswa yang dimiliki SDIT Rabbi Radhiyya tersebut sudah membuktikan sekolah tersebut mempunyai program unggulan yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat.

"Yang pastinya kami berharap kegiatan ini bisa ditingkatkan kembali, dan program sekolah penggerak tersebut kedepanya akan kembali dilanjutkan oleh Pemda kabupaten Rejang Lebong, hal ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap sekolah sekolah penggerak sekarang ini dalam menggerakkan mutu dari pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong ini," jelas Bupati.

Sementara itu Kepala SDIT Rabbi Radhiyya Apriyanti MPd mengatakan bahwa kegiatan Rabbi Radhiyya Exspo Education Festival 2023 tersebut merupakan bentuk panen hasil dari projek 5 yang sudah dilaksanakan siswa kelas I dan kelas IV sekolah yang dipimpinnya tersebut yang sudah menjadi sekolah penggerak angkatan ke 2 di Kabupaten Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Untuk siswa kelas 1 projek P5 yang dilaksanakan yakni pembuatan Sketchbook tema Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, serta  gaya hidup berkelanjutan yang melakukan projek tanaman apotik hidup seperti halnya  jahe kunyit kencur (Jaja Kucur). Sedangkan untuk siswa kelas IV dengan tema Kewirausahaan yang membuat projek boba rica yaitu membuat bros Jilbab menggunakan bahan perca, serta kearifan lokal yang membuat kesenian rumah adat, serta cerita yang semuanya ditampilkan pada kegiatan hari ini (kemarin red)," tutur Kepsek.

Sementara itu, selain projek P5 kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan hiburan persembahan siswa seperti halnya pantonim, story telling parade siswa berprestasi, Festival Tari Nusantara dan sebagainya.

"Harapan kami semoga SDIT Rabbi Radhiyya bisa lebih eksis baik dalam bidang pendidikan umum maupun bidang pendidikan keagamaan, dan sebagai sekolah penggerak tentunya kami siap berbagi praktik baik kepada sekolah - sekolah lainnya jika dibutuhkan," pungkasnya.

BACA JUGA:

Sumber: